Fakultas Keperawatan Unhas Menggelar Yudisium dan Pengucapan Janji Sarjana Baru Secara Daring

oleh -0 views

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin menggelar Yudisium dan Pengucapan Janji Sarjana Keperawatan dan Fisioterapi, Senin (22/6/2020). Acara berlangsung pukul 10.00 Wita melalui aplikasi Zoom. Beberapa perwakilan alumni baru diminta menghadiri yudisium di Ruang Rapat Lantai 5, Fakultas Keperawatan Unhas, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 29 sarjanawan Keperawatan, dan 41 Sarjanawan Fisioterapi mendapat gelar sarjananya dan mengucap janji lulusan hari ini. Nama-nama sarjanawan ini dibacakan oleh masing-masing Ketua Program Studi.

Dekan Fakultas Keperawatan, Dr. Ariyante Saleh, S.Kp., M.Si mengawali sambutannya dengan mengucapkan rasa syukurnya karena ditengah Pandemi Covid-19 ini, Fakultas Keperawatan Unhas masih bisa melakukan Yudisium dan Pengucapan Janji Sarjana, meskipun melalui daring. Beliau juga mengimbau agar setiap mahasiswa, alumni dan yang lainnya tetap berada di rumah serta menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh masing-masing.

Fakultas Keperawatan Unhas menggelar Upacara Pengambilan Janji Sarjana Keperawatan Periode Juni 2020 secara Virtual, Senin (22/6/2020) | Merahnews.com – Humas Unhas

Dr. Ariyanti mengatakan bahwa 70 alumni baru yang diambil janjinya hari ini akan tetap menjalankan kegiatan profesi yang dimulai pada bulan Agustus 2020. Dalam melaksanakan kegiatan profesi, nantinya akan dirancang program-program yang mendukung pencapaian learning outcome meskipun tidak langsung berhadapan dengan pasien. Dihimbau agar setiap mahasiswa tetap aktif dan mengikuti tahapan yang telah dirancang, dengan terus belajar dan berdiskusi satu sama lain.

Beliau menambahkan dengan kabar baik bahwa setelah melakukan Rapid Test, Tenaga Kependidikan di Fakultas Keperawatan Unhas dinyatakan 100% non-reaktif. Dr. Ariyanti berharap agar hal ini dapat dipertahankan dengan tetap menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan, selalu menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada Wisudawan Terbaik Program Studi Keperawatan dan Program Studi Fisioterapi. Yudisium dan Pengucapan Janji Sarjana Fakultas Keperawatan Unhas berakhir pada pukul 11.00 WITA. MERAHNEWS.COM | ELS/MM