Fakultas Kedokteran Unhas Serahkan Bukti Brevet dan Pengambilan Janji Lulusan Baru Secara Virtual

oleh -0 views
Penyerahan Brevet dan Pengambilan Janji Lulusan baru secara Virtual, Senin (22/6/2020). |Merahnews.com - Humas Unhas

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin kembali melalukan Penyerahan Bukti Brevet dan Pengambilan Janji Gelar Sarjana Kedokteran, Sarjana Kedokteran Hewan, dan Sarjana Psikologi bagi 349 sarjana baru periode Wisuda Maret dan Juni 2020. Kegiatan berlangsung pukul 10.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin (22/6/2020).

Acara dimulai dengan menyerahkan Bukti Brevet kepada perwakilan wisudawan Dokter Spesialis, kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan Janji dipimpin oleh Dekan FK Unhas, Prof. dr. Budu, Ph.D., SpM (K)., M.Ed dan disaksikan oleh para orangtua wisudawan secara virtual.

Dalam sambutannya, Prof. Budu mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan. Beliau berharap, kegiatan yang diselenggarakan secara daring tersebut tidak mengurangi hikmah dan makna kegiatan.

“Untuk pertama kali kita lakukan secara virtual. Ditengah pandemi ini, saya yakin dan percaya kita sudah terbiasa melakukan kegiatan virtual. Upaya ini sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Semoga kedepan, para wisudawan bisa mengabdikan ilmu kepada masyarakat terutama dalam situasi krisis saat ini,” Ujar Prof Budu.

Mewakili pimpinan Universitas, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D., mengucapkan selamat kepada lulusan yang telah menyelesaikan pendidikan di Unhas. Prof Nasrum berharap, lulusan Unhas bisa menjaga nama baik almamater dan menjadi alumni yang membanggakan.

“Setelah selesai pendidikan, tentu kita mendoakan agar semua bisa memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat di instansi atau pelayanan kesehatan yang diharapkan. Apalagi situasi krisis saat ini membutuhkan semua elemen untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan bangsa,” Kata Prof Nasrum.

Diakhir sambutannya, Prof Nasrum berharap semua alumni bisa berperan dan mendukung Unhas dalam upaya peningkatan menuju world class university. Sebab, peran alumni menjadi salah satu pionir bagi Unhas menjadi lebih baik kedepan.

Lulusan Fakultas Kedokteran Unhas yang mengikuti Penyerahan Bukti Brevet dan Pengambilan Janji, terdiri atas:

– Dokter Spesialis: 19 wisudawan;
– Profesi Dokter: 2 wisudawan,
– Profesi Dokter Hewan: 24 wisudawan,
– Sarjana Kedokteran: 268 wisudawan,
– Sarjana Kedokteran Hewan: 16 wisudawan
– Sarjana Psikologi: 20 wisudawan

Para wisudawan yang telah menerima Bukti Brevet dan Pengambilan Janji selanjutkan akan mengikuti proses wisuda yang dilakukan oleh Universitas Hasanuddin secara virtual sesuai jadwal yang telah ditetapkan.MERAHNEWS.COM | MIR/MM