Fakultas Peternakan Unhas Umumkan Pemenang Businees Plan Competition 2020

oleh -2 views
Wadek Bidang Kemahasiswan dan Alumni Fakultas Peternakan Unhas, Prof. Jasmal, Selasa (26/5/2020) | Merahnews.com Unhas - Humas Unhas

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Senat Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin mengumumkan pemenang lomba Business Plan Competition 2020. Pengumuman pemenang yang dirangkaikan dengan penutupan perlombaan berlangsung secara virtual, Selasa (26/05).

Business Plan Competition merupakan ajang kreativitas mahasiswa dalam mengungkapkan ide bisnis yang dapat direalisasikan menjadi kegiatan bisnis. Business Plan membuka wawasan guna merancang, menciptakan, serta mengembangkan unit bisnis baru. Diutamakan bisnis yang berorientasi terhadap tiga bidang yaitu kuliner, jasa, dan fashion.

Sebelumnya, pendaftaran peserta lomba telah dilakukan sejak 10-27 April lalu dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang yang terbagi dalam 10 tim.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan Unhas, Prof. Dr. Ir. Jasmal A. Syamsu, M.Si, IPU, ASEAN Eng., mengucapkan selamat kepada para peserta yang mengikuti kegiatan. Menurut beliau, ajang perlombaan seperti ini merupakan salah satu wadah yang bisa digunakan untuk peningkatan kapasitas pengembangan ilmu pengetahuan mahasiswa.

“Business plan ini bisa berlanjut dalam pengajuan kegiatan Program Mahasiswa Wirausaha sehingga rencana bisnisnya bisa diimplementasikan,” ungkap Prof Jasmal.

Dalam kegiatan ini, peserta kegiatan telah melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari pengumpulan abstrak, pengumpulan proposal lengkap, pengiriman presentasi video, sampai pada tahap pengumuman juara.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa aktif berbagai fakultas di lingkup Universitas Hasaanuddin diharapkan bisa menjadi sarana kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa Unhas selama menjalani proses pembelajaran dari rumah ditengah situasi wabah pandemi global Covid-19.

Pengumuman Hasil Lomba

Juara I
Judul: Call Operational Biosecurity
Ketua: Asrullah (Peternakan)
Anggota: Achmad Fajar (Peternakan), Adiza Annisa Wahab (Peternakan)

Juara II
Judul: Pro Ginger
Ketua: Rahmatillah Tamrin (Farmasi)
Anggota: Kasri (Peternakan)

Juara III
Judul: Sayurta.Com
Ketua: Alief Karuniah Rachmat (Teknik)
Anggota: Afifah Nurul Azizah Ruhul Arqam (Teknik), Reski Amalia (Peternakan). MERAHNEWS.COM | MIR/MM