Rektor Unhas Lantik Sudirman Karnay Jadi Sekretaris Departemen Ilmu Komunikasi Unhas

oleh -98 views
Sekretaris Departemen Ilmu Komunikasi, Sduriman Karnay | Merahnews.com - Humas Unhas

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof.Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA melantik Dr (c) Sudirman Karnay, M.Si sebagai Sekretaris Departemen Ilmu Komunikasi periode 2020-2024. Pelantikan ini berlangsung di Lounge Rektorat Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Tamalanrea, Rabu (20/5/2020).

Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Tugas Tambahan bagi Sudirman Karnay sebagai Sekretaris Departemen Ilmu Komunikasi mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.

Sudirman Karnay menggantikan Andi Subhan Amir, S.Sos, M.Si yang telah berakhir masa jabatannya pada bulan Mei 2020.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan oleh pejabat lama untuk Unhas. Kepada pejabat baru yang dilantik, Prof Dwia berharap agar segera menyesuaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan serta melaksanakan amanah yang diberikan dengan baik

“Ini merupakan peristiwa penting dan bersejarah. Kita menggelar pelantikan dalam suasana pandemi, sehingga disiarkan secara langsung. Semoga tidak mengurangi hikmatnya kegiatan kita di tengah pandemi. Wabah Covid-19 tentu tantangan juga semakin besar, karena mempengaruhi segala sektor, termasuk sektor pendidikan. Sehingga kita membutuhkan program strategis untuk menyesuaikan dengan kondisi,” Ujar Prof Dwia.

Prof Dwia meminta agar para pejabat yang baru dilantik bisa menjalankan program kerja dengan baik dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk mendukung Unhas sebagai universitas berskala internasonal.

“Saat ini keterlibatan Perguruan Tinggi dengan industri sangat jauh. Padahal arah pendidikan saat ini menuntut luaran dengan pengembangan hardskill melalui program magang. Sehingga, kita memerlukan jaringan kerja sama dengan banyak pihak. Saya harap, pejabat yang baru dilantik ini bisa bersinergi dengan melakukan tanggung jawab dengan baik dan mendukung Unhas dalam program Internasional,” sambung Prof Dwia.

Proses pelantikan pejabat diawali dengan pembacaan surat keputusan pemberhentian dengan hormat kepada pejabat lama, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan pejabat struktural baru lingkup Unhas dan pengambilan sumpah jabatan.

Acara pelantikan yang disaksikan oleh para pimpinan Unhas secara live melalui akun sosial media (YouTube live streaming), keluarga pejabat yang dilantik dan beberapa tamu undangan berlangsung hingga pukul 12.00 Wita.MERAHNEWS.COM | MM