Dukung Tenaga Medis, FKG Unhas bersama BUMN Milenial Sumbang APD ke RSPTN Unhas

oleh -8 views
Tim Tanggap Covid-19 FKG Unhas bersama Bank Syariah Mandiri (BSM) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke tenaga medis di RSPTN Unhas melalui Tim Satgas Covid-19 Unhas, Jum’at (8/5/2020). | merahnews.com - And Majid Asinu

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Tim Tanggap Covid-19 FKG Unhas yang menjadi bagian satgas Covid-19 Unhas bersama BUMN Milenial Bank Syariah Mandiri (BSM) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukan bagi tenaga medis di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin (RSPTN Unhas) melalui Tim Satgas Covid-19 Unhas, Jum’at (8/5/2020).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K)., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hari ke empat Pekan Solidaritas FKG Unhas Peduli COVID-19 tahap ke-2.

“Penyerahan 100 unit APD Hazmat ini untuk mendukung dan memaksimalkan perlindungan diri dalam menangani pasien Covid-19”, ucap drg. Eddy

Pemberian bantuan ini diserahkan oleh Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)., yang diterima langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 Unhas Prof. dr. Budu., M.Med.Ed., Ph.D., Sp.M(K)., Turut disaksikan Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., Direktur RSPTN Unhas Prof. Dr. dr. Syafri K. Arif, Sp.An., KIC, KAKV.

drg. Ruslin yang juga mewakili BUMN Milenial, dalam sambutannya mengajak kepada kita semua untuk berbuat sekecil apapun untuk menggugah hati masyarakat Sulsel untuk mencoba dan selalu memberikan kontribusi yang bermakna bagi sesama terlebih dimasa pandemi ini.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unhas mengucapkan terima kasih atas bantuan Tim Tanggap Covid-19 FKG unhas dan BUIMN Milenial Bank Syariah mandiri (BSM).

“ami yakin bantuan ini sangat bermanfaat bagi para tenaga medis yang selalu berjuang untuk mengatasi Covid-19.” Ujar Prof. Dwia.

Kegiatan Penyerahan bantuan ini turut dihadiri staf dosen drg. Muhammad Ikbal, Sp.Pros, Dewan Mahasiswa Profesi, Forum Komunikasi Residen dan BEM FKG Unhas.MERAHNEWS.COM | ABD. MAJID ASINU/MM