Tenaga Medis RSPTN Unhas Terima Bantuan APD dari Ikatan Akuntan Indonesia Sulsel

oleh -71 views

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) ambil bagian dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, dengan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin. Penyerahan bantuan berlangsung di Posko Induk Tim Satgas Covid-19 Unhas, Selasa (28/4/2020).

Ketua Center of Microfinance Unhas yang juga Ketua IAI Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Gagaring Pagalung, S.E., M.Si., Ak., CA., menjelaskan kegiatan ini merupakan inisiatif bersama anggota IAI Sulawesi Selatan untuk merespon situasi darurat Covid-19.

“Kita ingin mengambil peran dalam masa darurat Covid-19 ini. Kami membuka Dompet Peduli IAI Sulawesi Selatan melalui grup whatsapp dan jaringan kampus, khususnya anggota kami para akuntan,” jelas Prof Gagaring.

Prof Gagaring menambahkan, saat yang bersamaan Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik seluruh Indonesia (IAI KAPd) juga membuka kegiatan donasi. Setelah terkumpul dana dari seluruh Indonesia yang berpusat di Jakarta, dana itu kemudian didistribusikan dan digunakan untuk membeli kebutuhan APD tenaga medis.

“Saya sebagai Ketua IAI Sulawesi Selatan dihubungi dan mendapat pembagian APD untuk wilayah Sulawesi Selatan. Saat yang sama IAI Sulsel juga telah berhasil menghimpun dana donasi. Maka kami putuskan untuk menggabungkan semua dana tersebut untuk membeli APD dan alat kesehatan lainnya,” tambah Prof Gagaring.

Dalam kesempatan tersebut, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) berhasil menyalurkan 60 set APD lengkap, 10 set Google glass atau kacamata APD, dan 5 kotak masker 3 lapis dan 1 thermogun (alat pengukur suhu tubuh elektrik).

Melalui keterlibatan ini, IAI berharap bisa membantu para tenaga medis untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga, permasalahan bisa segera terselesaikan dengan bantuan dan dukungan semua pihak.

“Mudah-mudahan dapat menyelamatkan jiwa manusia dan disaat yang sama bantuan tersebut dapat keberkahan dalam bulan ramadhan ini, Aamiin,” tutup Prof Gagaring.MERAHNEWS.COM | MIR/MM