Hari Kedua Program Bina Desa, FT Unhas Salurkan Hand Washer untuk Puskesmas dan Polsek

oleh -19 views
Fakultas Teknik Unhas menyerahkan bantuan Mesin Pencuci Tangan ke Puskesmas dan Polsek Bontomarannu Gowa, Sabtu (25/4/2020) | Merahnews.com - Humas Unhas

MERAHNEWS.COM | GOWA — Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin melanjutkan Program Bina Desa Tematik Covid-19 hari kedua, kembali menyerahkan mesin pencuci tangan (hand washer) untuk digunakan pada layanan fasilitas umum yang ada di Kabupaten Gowa, Sabtu (25/4/2020).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FT Unhas, Mukti Ali, S.T., M.T., Ph.D., menjelaskan bahwa untuk kegiatan hari kedua ini, tim pelaksana menyalurkan mesin pencuci tangan untuk fasilitas pelayanan di Puskesmas Bontomarannu dan Polsek Bontomarannu di Kabupaten Gowa.

“Ini adalah kegiatan lanjutan untuk tahap dua yang kami serahkan di dua lokasi berbeda. Kami berharap, alat sederhana yang dihasilkan oleh inovasi mahasiswa kami bisa membantu menekan angka penularan Covid-19 dengan rajin mencuci tangan,” jelas Mukti.

Kepala Puskesmas Bontomarannu yang menerima hand washer, dr. Rahmi Aditama R., menyambut baik bantuan dari Fakultas Teknik Unhas. Dokter Rahmi mengaku, alat pencuci tangan tersebut akan membantu masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami berterima kasih atas bantuan alat yang diberikan. Dengan hand washer, kita harapkan masyarakat akan terdorong untuk mengembangkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga penularan Covid-19 bisa dicegah agar tidak semakin meluas,” Ujar dr. Rahmi.

Program Bina Desa FT Unhas telah dimulai sejak Rabu (22/4/2020) dan dijadwalkan akan berlangsung hingga Kamis (30/4/2020) di Kabupaten Gowa. FT Unhas membagi alat cuci tangan (hand washer) karya mahasiswa kepada masyarakat yang dilanjutkan dengan sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Dengan hadirnya hand washer tersebut diharapkan akan memudahkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan tangan setelah melakukan aktivitas di sarana fasilitasi umum yang ada. MERAHNEWS.COM | MIR/MM