Tim Tanggap Covid-19 FKG Unhas Sumbang APD Untuk Tim Medis

oleh -13 views
Sumber: Humas FKG Unhas

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Tim Tanggap Covid-19 FKG Unhas yang menjadi bagian satgas Covid-19 Unhas memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mendukung tugas para tenaga medis di RS Unhas dan RSGM Unhas, Kamis (16/4).

Bantuan ini merupakan bagian dari partisipasi Tim Tanggap Covid-19 FKG Unhas dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bantuan ini diserahkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K), yang diterima langsung oleh perwakilan dari RSPTN Unhas dan perwakilan RSGM Unhas.

drg. Eddy menjelaskan, dihari ke 6 Pekan Solidaritas FKG Unhas Peduli Covid-19, kami menyerahkan 50 buah APD berupa Hazmat dan 20 face shield ke RSPTN Unhas serta 50 buah APD berupa Hazmat dan 20 face shield ke RSGM Unhas.

Lebih lanjut drg. Eddy menyampaikan, semoga bantuan tersebut bermanfat bagi para tenaga medis dan paramedis yang bertugas di kedua rumah sakit tersebut.

Sementara itu, Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) kembali mengajak kepada semua pihak untuk bergotong royong, bahu membahu dan penuh kedisiplinan tinggi dalam penanganan pandemi ini.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja teman di frontliners yang berjuang tanpa mengenal waktu dan sangat berharap masyarakat mengikuti petunjuk pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini, kami yakin akan komitmen RS Unhas sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Sulsel”, lanjutnya

“Semoga penyerahan bantuan ini dapat membantu dan mengurangi beban tim medis yang tengah berjuang menyembuhkan mereka yang positif mengalami Covid-19’’, harapnya

Dekan FKG Unhas juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Tim Tanggap Covid-19 FKG Unhas, yang telah berpartisipasi selama kegiatan kemanusiaan ini berlangsung.

‘’Ini merupakan hari terkahir Pekan Solidaritas FKG Unhas Peduli Covid-19, semoga kesemuanya bernilai pahala di sisi Allah swt.” Tutupnya. MERAHNEWS.COM | ABD. MAJID ASINU/abdul jabbar