Tim Tanggap Covid-19 FKG Unhas Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak COVID -19

oleh -24 views
Sumber : Humas FKG Unhas

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Berbagai upaya dilakukan Tim Tanggap Covid-19 Fakultas Kedokteran Gigi Unhas yang menjadi bagian Satgas Covid19 Unhas untuk membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

Di hari ke 4 ini, Tim Tanggap Covid-19 FKG Unhas menggandeng Alumni FKG Unhas drg. Andi Rachmatika Dewi salah seorang Anggota DPRD Provinsi SulSel menyalurkan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid 19 di Wilayah Kera-Kera Kelurahan Tamalanrea Indah Kec. Tamalanrea dan Kel. Katimbang Kec. Biringkanaya Kota Makassar (14/4/2020).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K) menjelaskan bahwa pembagian sembako ke masyarakat ini masih rangkaian dari kegiatan Pekan Solidaritas FKG Unhas Peduli COVID-19, dari 10 April hingga 16 April 2020.

“Kegiatan sepekan ini melibatkan RSGM Unhas, Froum Komunikasi Residen (FOKUS) FKG Unhas, Dewan Mahasiswa Profesi (DMP) FKG Unhas, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKG Unhas, HMI Komisariat FKG Unhas, Persekuturan Mahasiswa Kristen (PMK), Keluarga Katolik Mahasiswa Kedokteran (KKMK) dan Ikatan Mahasiswa Kedokteran Budhis (IMKIS), dan khusus hari ini kita turun bersama Alumni FKG Unhas.” Tambahnya.

“Setidaknya 150 paket bahan pokok disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 ini”, lanjutnya

Sementara itu Dekan drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) menyampaikan kegiatan kemanusiaan ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian kami, sudah saatnya kita semua bahu membahu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19, terutama masyarakat yang kurang mampu.

Lebih lanjut, Dekan FKG Unhas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat langsung maupun tidak langsung, baik dari lingkup FKG Unhas maupun masyarakat di kelurahan Kera-Kera dan Kelurahan Katimbang Kecamatan Tamalanrea.

“Terima kasih pula untuk alumni FKG Unhas drg. Andi Rachmatika Dewi yang telah bergabung bersama tim ini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat,” Ujar Dekan FKG Unhas. Merahnews.com | Abd. Majid Asinu / Nur Kurniawati M