BPBD Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

oleh -6 views
sumber : pinrangkab.go.id

MERAHNEWS.COM | Pinrang — Ditengah cobaan atas merebaknya pandemi Covid-19, salah seorang Kepala keluarga di Desa Alitta Kecamatan Mattiro Bulu mengalami musibah lain.
Rumah panggung yang dimilikinya habis dilalap si jago merah beberapa waktu lalu karena disebabkan korsleting listrik.
Untuk meringankan beban korban, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang menyalurkan bantuan, sebagaimana dilansir pada pinrangkab.go.id Minggu (12/4/2020).
Pelaksana Tugas Kepala BPBD Pinrang A.Mattalatta yang ditemui membenarkan hal tersebut, menurutnya, setelah menerima laporan dari Pemerintah Kecamatan setempat, pihaknya langsung turun untuk menyerahkan bantuan.
Bantuan berupa Kebutuhan pokok sehari – hari, Tenda, alat – alat dapur ini, lanjut Mattalatta, diharapkan mampu meringankan beban korban sembari membenahi kembali tempat tinggalnya.
Mattalatta juga berharap masyarakat senantiasa waspada akan bahaya kebakaran, sumber – sumber pemicu kebakaran yang diantaranya, Instalasi listrik yang sudah tua dan selang tabung gas yang sudah usang diharapkan diganti dengan yang baru.

MERAHNEWS.COM | MEILANI A | Nurul Athifah A