Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Siap Menyediakan Gereja Kosong Sebagai Ruang Isolasi Covid – 19

oleh -8 views
Sekertaris Umum Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Pendeta Jacky ManuputtySumber Foto : covid19.go.id

MERAHNEWS.COM | JAKARTA – Sekertaris Umum Persatuan Gereja Indonesia (PGI) menyatakan kesiapannya dalam menyediakan gedung-gedung gereja kosong yang sedang tidak dipakai sebagai ruang isolasi tambahan dalam membantu upaya pemerintah menangani pandemi covid-19. Pendeta Jacky Manuputty menyampaikan keterangannya langsung kepada Media Center Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 yang berlokasi di Gedung Graha Badan Penanggulangan Bencana (BNPD), Minggu (12/4/2020)

Melalui laman resmi covid19.go.id, pendeta Jacky Manuputti memaparkan bahwa
“Untuk sikap dan tindakan solidaritas dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona, gereja bisa menyiapkan gedung gereja yang saat ini kosong dan tidak dipakai untuk tempat isolasi bagi mereka yang terpapar COVID-19”.

Sebagai pendukung dia menjelaskan bahwa sejak dulu gereja memiliki rekaman historis dalam menghadapi berbagai bencana wabah yang pernah menimpa masyarakat. Rekaman historis tersebut membuktikan awal mula kesediaan dan keterlibatan gereja secara sukarela untuk melayani para korban wabah dengan waktu penuh.

Jika memang hal itu layak dan dibutuhkan pemerintah, maka gereja harus siap terlibat dalam upaya penanggulangan COVID-19. Pendeta Jacky Manuputty juga menganggap dengan cara ini kita bisa turut mengamalkan paskah sepenuhnya. Yaitu dengan berjuang saling beriringan bersama dan saling membantu satu sama lain menghadapi wabah virus ini. | Merahnews.com – Assa Jauza