IKA Unhas Belanda Berbagi 1000 paket Bahan Makanan dan Masker Kain

oleh -15 views
dr. Amalia Mulia Utami. Sumber : IST

MERAHNEWS.COM | BELANDA – Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhad) Belanda ikut berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat Makassar khususnya  yang berpenghasilan harian. Untuk itu, IKA Unhas Belanda membagikan  1000 paket Bahan Makanan dan Masker Kain kepada masyarakat Makassar yang berpenghasilan harian.

“Pembagian paket ini bertujuan membantu mencukupi kebutuhan pangan dan masker yang digunakan sebagai bantuan proteksi diri, kepada para masyarakat di makassar yang penghasilannya harian.” Ujar Ketua IKA Unhas Belanda, dr. Amalia Mulia Utami,  Jumat (3/4/2020).

Menurut Dokter Amalia Mulia, ketika masyarakat diminta untuk isolasi diri di rumah maka seharusnya ada solusi yang diberikan untuk mengatasi kebutuhan sehari-hari mereka.

“Tidak mungkin kami meminta mereka berada #dirumahaja untuk isolasi selama minimal 14 hari, tapi kami tidak punya solusi bagaimana mereka harus makan. Maka dari itu, ini dilakukan agar masyarakat mau tinggal #dirumahaja sementara waktu, sehingga kita dapat membantu menurunkan resiko penyebaran covid-19.” ujar wanita yang biasa disapa dr. Amy ini.

Dokter Amy mengaku,  dalam paket yang dibagikan tersebut diselipkan kertas yang berisi edukasi menjaga diri dari covid-19 dan juga mengajak mereka untuk tinggal di rumah aja.

Kegiatan ini dirancang dan atur langsung dari Belanda oleh Tim 1000 paket IKA UNHAS Belanda, dengan dikoordinasi oleh drg. Rifaat Nurrahma dan teman-teman alumni IKA UNHAS BELANDA yang berada di Makassar sebagai pelaksana di lapangan.

“Pendanaan kami dapatkan dari para donatur. Bagi yang ingin berdonasi, bisa dilihat pada poster yang kami bagikan.” kata dr. Amy. Merahnews.com | Gego / Nur Kurniawati M.