Mewakili API Sulsel, Prof. Ardo Sabir Serahkan Bantuan ke RS Unhas

oleh -21 views
Prof. Ardo Sabir Serahkan Bantuan ke RS Unhas. Selasa (31/03/2020). Merahnews.com | Humas FKG Unhas

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Rumah Sakit (RS) Universitas Hasanuddin (Unhas) adalah salah satu rumah sakit di Makassar yang melakukan perawatan terhadap pasien covid-19 maupun PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Para tenaga medis baik dokter maupun perawat yang melakukan perawatan merupakan kelompok yang sangat berisiko untuk terkena Covid-19 ini, sehingga dituntut untuk selalu memiliki stamina fisik dan sistem imun yang baik.

Masyarakat kita sejak dahulu telah mengenal dan menggunakan madu untuk mengobati penyakit maupun menjaga kesehatan. Telah banyak penelitian klinis yang membuktikan bahwa madu memiliki efek yang baik terhadap kesehatan manusia. Hal disebabkan karena madu memiliki beberapa aktivitas biologis maupun farmakologis penting, salah satunya adalah memiliki aktifitas antivirus, anti oksidan dan sebagai imunomodulator yang akan menstimulasi sistem imun tubuh baik seluler maupun humoral.

Mewakil API (Asosiasi Perlebahan Indonesia) Sulsel, Prof. Dr. drg. Ardo Sabir, M.Kes yang juga sebagai Anggota Dewan Pakar Pengurus Pusat API bersama Pak Hasan dari Ikatan Peternak Lebah Madu Indonesia Regio Sulsel menyerahkan bantuan kepada RS Unhas berupa 150 botol madu yang diterima langsung oleh perwakilan dari Rumah Sakit (RS) Unhas dr. Nur Surya, Sp.An, Selasa (31/03).

Prof. Ardo mengatakan penyerahan ini sebagai bentuk kontribusi kami kepada para tenaga medis RS Unhas untuk meningkatkan stamina dan daya imun sehingga tetap sehat selama melakukan perawatan terhadap pasien positif Covid-19 maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Semoga bantuan madu ini bisa bermanfaat bagi tenaga medis RS Unhas dimana ditengah pandemi Covid-19 saat ini, tantangan tenaga medis yang bekerja di lapangan relatif besar”, harap Prof. Ardo.

Merahnews.com | Abd. Majid Asinu/Aliyah Triana