Khawatirkan Covid-19, HFN 2020 Ditunda

oleh -19 views
Hari Film Nasional 2020, dilangsungkan melalui pertunjukan daring dari 30-31 Maret 2020, Senin (30/03/20) Merahnews.com | Akun instagram resmi Pusbang Film Kemendikbud RI (@pusbangfilm)

MERAHNEWS.COM | JAKARTA – Hari Film Nasional (HFN) yang 70 tahun diperingati pada tanggal 30 Maret 2020. Memperingati Hari Film Nasional beberapa kegiatan telah direncanakan namun karena kondisi covid-19 yang mengkhawatirkan, HFN 2020 ditunda.

Kegiatan HFN 2020 sebelumnya telah direncanakan dengan mengadakan beberapa kegiatan antara lain pemutaran dan diskusi film Bersama komunitas, jaringan bioskop, layanan Over The Top (OTT), hingga Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI)/ Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di luar negeri.

Mengutip dari akun Instagram resmi Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbang Film), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) (@pusbangfilm), Direktur Perfilman, Musik dan Media Baru, Ahmad Mahendra menyampaikan pesan kepada sahabat film agar terus semangat berkarya dan menghasilkan film yang berkualitas.

Meskipun HFN 2020 ditunda, Pusbang Film tetap mengadakan pertunjukan daring dengan mengajak sahabat film untuk membuat video tutorial sesuai profesi masing-masing kemudian video tersebut akan disiarkan di Youtube @budayasaya. Pertunjukan daring tersebut akan berlangsung dari 30 sampai 31 Maret 2020. Merahnews.com | Zhafirah Amalia