Kemendikbud Hadirkan Duta Rumah Belajar untuk KBM di Rumah

oleh -15 views

MERAHNEWS.COM | JAKARTA – Untuk mendampingi #SahabatDikbud belajar di rumah pada masa pandemik Covid-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Rumah Belajar mengajak belajar bersama Duta Rumah Belajar dari seluruh provinsi di Indonesia Untuk membantu kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah

“Terdapat beberapa daerah yang telah menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar di rumah, untuk itu Kemendikbud menghimbau para pendidik dapat menghadirkan belajar yang menyenangkan dari rumah bagi siswa dan mahasiswa” kata Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbud, Ade Erlangga sebagaimana dikutip dari laman resmi kemendikbud.

 

Sumber : kemdikbud

caranya gunakan gawai (komputer atau telepon pintar), akses tautan belajar.kemdikbud.go.id/sapadrb, pilih jenjang yang sesuai, lalu klik “Join”. Apabila belum pernah memasang aplikasi Webex sebelumnya, maka perlu memasang “add-on” Webex atau bisa juga pilih “Run Temporary Application”. Dan langsung mengikuti kelas daringnya.

Ikuti konferensi video “Sesi Pembelajaran Duta Rumah Belajar (SapaDRB) Minggu Ke-2”, yang akan berlangsung setiap hari, pada 23 sd 27 Maret 2020. Ada berbagai mata pelajaran dan jenjang dari SLB, SD, SMP, SMA, dan SMK yang dapat  #SahabatDikbudikuti. untuk menghargai sahabat kita yang memenangkan Nyepi, pada hari Rabu, 25 Maret kelas ditiadakan.

MERAHNEWS| NURCHOFIFAH SALEH/yayang safilla makmur