Sivitas Akademika Unhas Galang Donasi untuk Atasi Covid-19

oleh -0 views
Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D| Sumber: Humas Unhas

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Melihat perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat, Universitas Hasanuddin memutuskan untuk turut berpartisipasi memfasilitasi penggalangan donasi sivitas akademika, alumni, dan warga masyarakat. Penggalangan donasi ini diinisiasi oleh Tim Satgas Covid-19 Unhas, sebagai respon atas kelangkaan beberapa kebutuhan mendasar bagi aktivitas tenaga medis di garis terdepan, seperti Alat Pelindung Diri (APD), bahan dan material, serta kebutuhan lainnya.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D, pada hari ini Jum’at (20/3) menjelaskan bahwa langkah ini dilakukan sebagai respon terhadap gerakan sosial yang sedang berlangsung. Berbagai elemen masyarakat sekarang bahu membahu untuk mengatasi penyebaran Covid-19, yang sudah memakan korban meninggal di Sulawesi Selatan.

“Tim medis membutuhkan dukungan. Mereka alami kelangkaan bahan dan material untuk melakukan pengobatan, terutama Alat Pelindung Diri atau APD. Ini sangat mereka butuhkan, agar mereka dapat menangani pasien dengan proper. Maka kami mengambil langkah ini,” kata Suharman.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, pemerintah telah mengumumkan hasil pemeriksaan terbaru untuk kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan, dimana terdapat dua pasien yang dinyatakan positif. Hal ini menunjukkan bahwa upaya pencegahan dan penanganan kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan memasuki level baru, dimana langkah preventif seperti upaya sanitasi, penyemprotan disinfektan, dan kampanye hidup sehat, perlu diikuti juga dengan langkah kuratif, yaitu pengobatan pasien yang diduga memiliki kaitan dengan Covid-19.

“Kita tentu berharap agar wabah ini segera dapat dibendung, dan penyebaran virus berhenti. Namun pada saat yang sama, kita perlu memperkuat aspek pengobatan. Data yang dikeluarkan pemerintah telah memberi sinyal bahwa kasus ini telah ada di Sulawesi Selatan. Maka, kita harus mempersiapkan diri sejak dini,” kata Suharman.

Penggalangan dana untuk mendukung Tim Medis yang menangani pasien terkait dengan Covid-19 dapat disalurkan melalui rekening Bank BNI Nomor 1920201921 a.n Tim Satgas Covid-19 Unhas. Untuk informasi dan konfirmasi donasi dapat menghubungi nomor WA 087806421242. Merahnews.com | Ishaq Rahman