Kampus Unhas Disemprot Disinfektan

oleh -6 views
Proses penyemprotan disinfektan di ruangan rektorat. | Merahnews.com - Humas Unhas

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Universitas Hasanuddin melalui Himpunan Mahasiswa Produksi Ternak (Himaprotek) Fakultas Peternakan menyelenggarakan penyemprotan desinfektan di lingkungan kampus Unhas Tamalanrea, Rabu (18/3/2020).

Kegiatan Himaprotek Peduli ini dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19 di area kampus Unhas Tamalanrea Makassar.

Ketua Himaprotek, Fadillah Syahrani, menjelaskan bahwa penyemprotan desinfektan tersebut merupakan bentuk kepedulian serta keterlibatan aktif mahasiswa Unhas untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini meresahkan masyarakat.

Penyemprotan dilakukan oleh mahasiswa Pertanian Unhas pada Rabu (18/03/2020). | Merahnews.com – Humas Unhas

“Kami sadari bahwa peran kami sebagai mahasiswa juga dibutuhkan. Untuk itu, kami berinisiatif melakukan penyemprotan di beberapa lokasi. Hari ini kami lakukan di Gedung Rektorat Unhas. Semua fakultas akan kami datangi untuk penyemprotan. Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pimpinan Fakultas Peternakan,” kata Fadillah.

Dosen pembina Himaprotek, Ir. Daryatmo, S.Pt., M.P., IPM., yang mendampingi kegiatan ini menambahkan bahwa fungsi penyemprotan cairan desinfektan untuk membunuh mikroorganisme baik bakteri maupun virus. Dengan adanya penyemprotan ini, maka diharapkan mampu menangkal penyebaran mikroorganisme berbahaya.

Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof. Dr. Lellah Rahim, M.Sc mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Kemarin mereka melaporkan ke saya tentang rencana aksi tersebut. Sebetulnya di lingkungan Fakultas Peternakan, seperti teaching farm, rutin dilakukan disinfektan ini, untuk sanitasi kandang yang dilandasi oleh bio security,” kata Prof. Lellah.

Khusus di lingkungan Rektorat Unhas, sebanyak tujuh mahasiswa yang terlibat melakukan penyemprotan. Mahasiswa ini memasuki setiap ruangan pada setiap lantai yang ada di rektorat, terutama pada ruangan-ruangan dengan lalu lalang orang yang tinggi. Merahnews.com | Ishaq Rahman / Marva Syarif Maulana G.