Bupati Asmat Siap Menyekolahkan Anak-Anak Asmat Ke Unhas

oleh -229 views
asmat, gizi buruk, campak, universitas hasanuddin, agats papua, Prof. Razak Thaha, Prof. Budu, Prof. Zukkifli Abdullah, Prof. Nurpudji Astuti, Dr. Aminuddin

MERAHNEWS.COM | PAPUA — Setelah melakukan berbagai kegiatan sosial dan kunjungan ke beberapa kampung dan distrik, tim medis dan kesehatan Universitas Hasanuddin yang terdiri dari anggota Majelis Wali Amanah, Wakil Rektor, dekan Kesehatan Masyarakat dan dekan Keperawatan Unhas bertemu dengan Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu, S.sos, di Rujab, Selasa (13/2).

Pertemuan tim Unhas dengan bupati ini juga dihadiri sejumlah dokter residen yang akan menetap di Asmat selama sebulan untuk mengabdikan diri di rumah sakit setempat. Hadir pula sejumlah pejebat eselon daerah seperti Kadis Kesehatan, Kepala Bappeda, Kadis Pendidikan, Inspektur Inspektorat, Asisten 3 mendampingi bupati Asmat.

Pertemuan ini membahas kerja sama pendidikan kesehatan bagi putra-putri asli Asmat untuk mempersiapkan tenaga-tenaga medis dan kesehatan yang akan bertugas di daerah-daerah terpencil di wilayah kabupaten Asmat. Hal ini penting dilakukan untuk mengatasi kekurangan tenaga kesehatan yang ada di Asmat, sehingga dapat mengikis masalah rendahnya kualitas kesehatan anak-anak dan warga Asmat.