Ayo Berkunjung Ke Hutan Mangrove di Kepulauan Selayar

oleh -222 views

MERAHNEWS.COM | SELAYAR – Selayar (02/01/2018) Mengunjungi  ke Kepulauan Selayar, tidak lengkap rasanya jika tak mendatangi objek wisata yang satu ini lagi hits sekarang yaitu Hutan Mangrove Matalalang. Letaknya sekitar 3 km sebelah selatan kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Menapakkan kaki diatas jembatan yang membelah hamparan bakau di Dusun Matalalang, Kelurahan Bontobangun itu, akan menawarkan suasana sejuk, terutama ketika Anda berkunjung saat matahari tak bersinar begitu terik, di pagi atau sore hari.

Atau mungkin Anda ingin menikmati pesona barisan pohon mangrove dan semburat jingga jelang matahari tenggelam di ufuk barat? datanglah saat senja segera tiba. Akses yang mudah dari Benteng, membuat siapapun bisa datang kapan saja ke tempat ini.

Jika Anda ingin memadukan kunjungan ke Hutan Mangrove Matalalang dengan aktivitas melihat benda-benda peninggalan sejarah di Selayar, sekitar 100 meter dari lokasi, ada Museum Tanadoang dan Gong Nekara yang dapat anda sambangi.

Di Museum Tanadoang terdapat barang – barang purbakala dan benda pusaka peninggalan kerajaan yang pernah ada di Selayar pada masa lampau.

Hutang mangrove sekarang sedang di renovasi kembali dengan menambah lampu-lampu di sepanjang jalan. Merahnews.com | Abd.Muqtadir / Aziziah Diah Aprilya