Parepare Terpilih Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anak Nasional

oleh -67 views
Wali Kota Parepare, Taufan Pate, Hari Anak Nasional Indonesia, Ikatan Dokter Anak Indonesia, dr Idham
Walikota Prepare, Taufan Pawe berbincang dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia. DOK. HUMAS PAREPARE

MERAHNEWS.COM | PAREPARE — Perhatian pemerintah Kota Parepare pada kesehatan dan masa depan anak akhirnya menuai hasil membanggakan. Berkat perhatian dan kepedulian terhadap Anak tersebut, Ikatan Dokter Anak Indonesia memutuskan untuk memilih kota Parepare sebagai tuan Rumah pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional.

Peringatan hari anak nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 23 Juli ini memilih Kota Parepare sebagai lokasi dilaksanakannya kegiatan karena dianggap sebagai kota yang sangat memperhatikan masalah anak sebagai generasi bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pelaksana Hari Anak Nasional Tingkat Sulsel, Dr. dr, Idham Jaya Ganda.  saat melakukan audience bersama Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe, SH.MH bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah dan tim pelaksana tingkat Propinsi Sulawesi Selatan.

Dr. Idham menjelaskan, pelaksanaan hari anak nasional tahun lalu dilaksanakan di Propinsi Sulawesi Barat Kabupaten Mamuju dan pada tahun ini Kota Parepare dan Makassar ditunjuk jadi tuan rumah pelaksanaan hari anak nasional.

Menurut dr Idham, pelaksanaan hari anak nasional yang akan dilaksanakan pada tangal 29 Juli 2017 ini akan mengagendakan pelaksanaan symposium tentang Permasalahan dan Solusi Kesehatan Remaja Masa Kini.

“Hasil dari pantauan panitia pusat  Kota Parepare ditunjuk sebagai tuan rumah karena dianggap sebagai kota yang sangat memperhatikan  masalah anak,” Jelas Idham

Walikota Parepare mengapresiasi rencana pelaksanaan hari anak nasional dan berterimakasih kepada panitia yang telah memilih Kota Parepare sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan.

“Saya akan dukung dan mensukseskan acara dokter anak indonesia ini, kami punya teori telapak kaki yang mengajak orang untuk datang di Kota Parepare. Kedatangan orang-orang ini ke kota ini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” Ujar Taufan.

Taufan juga memerintahkan langsung semua organisasi perangkat daerah terkait untuk melakukan koordinasi dan memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan acara tersebut.

Di depan panitia, Taufan juga menjelaskan mengenai kondisi terakhir parepare yang menjunjung urusan wajib di bidang kesehatan dan pendidikan.

Terkait masalah kesehatan, pemerintah Taufan Pawe konsisten memberikan pelayanan hak dasar masyarakat di bidang  kesehatan.

Selain symposium, perayaan hari anak nasional tersebut juga akan dihadiri oleh tenaga kesehatan, PKK dan perwakilan dari beberapa sekolah serta halal bi halal antara Ikatan Dokter Anak Indonesia bersama Pemerintah Kota dan Masyarakat Kota Parepare. MERAHNEWS.COM | MUZAKKIR AZIZ / MUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.