Tim LP2M Unhas Latih Masyarakat Cenrana Buat Dodol Pisang dan Nangka

oleh -2 views
LP2M Unhas, pelatihan pembuatan dodol
Pelatihan Pembuatan Dodol bagi Masyarakat Cenrana Bone, Sabtu (5/7/2019) - SN

MERAHNEWS.COM | BONE — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menyelenggerakan kegiatan pelatihan pembuatan dodol pisang, dodol nangka dan dodol beras ketan bagi masyarakat berupa di desa Cenrana Kecamatan Kahu kabupten Bone, Jumat (5/7/2019).

Kegiatan tersebut merupakan program “Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Hasanuddin-Program Kemitraan Masyarakat (PPMU-PKM)” dengan tema “PKM Kelompok Wanita Tani.” . Program ini diketuai oleh Prof.Dr.Dwia Aries Tina Pulubuhu,M.A, dan anggota terdiri dari Seniwati,Ph.D,  dan Drs.Husain Abdullah.

Salah seorang anggota tim pengabdian, Seniwati mengaku bahwa kegiatan ini penting untuk dilaksanakan karena dapat memberi pengetahuan dan keterampilan kepada perempuan di desa dalam memanfaatkan hasil alam yang ada di desanya.

Dalam workshop ini, tim memberikan materi mengenai pentingnya pemanfaatan hasil alam  yang banyak dijumpai di desa Cenrana berupa buah pisang dan nangka.  Selain memberikan pelatihan, Tim juga memberikan bantukan berupa wajan anti lengket kepada masyarakat desa yang diwakili oleh ibu desa Cenrana.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 16.30 Wita. Tim pengabdian meminta kepada kelompok-kelompok perempuan yang sudah terbentuk di desa Cenrana untuk memanfaatkan hasil alam sampai pada tingkat pemasaran

Para peserta terlihat  sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Merahnews.com | MMM