Pasca Timelines 2019, Kosmik Adakan Kelas Lanjutan Layouting

oleh -9 views
Merahnews.com | Peserta Kelas Layout tengah menyimak materi yang dibawakan.

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Pasca Timelines 2019, Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Universitas Hasanuddin mengadakan Kelas Lanjutan Layouting. Kegiatan ini digelar pada Rabu Sore, 15 Mei 2019 di Koridor FIS IV Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin.
Kelas ini menghadirkan Tristania Indah W. sebagai fasilitator dengan materi layouting majalah. Kelas Layouting ini ditujukan sebagai wadah belajar mahasiswa yang tertarik pada dunia layouting.
Andi Feninda S. selaku koordinator Biro Graphic Design Development (Gradient) Kosmik menjadi pengarah dari kegiatan ini. Feninda menjelaskan bahwa kelas ini bertujuan sebagai kelas lanjutan materi layouting dari kegiatan Timelines 2019 yang diadakan seminggu sebelumnya. Para peserta yang diberi tugas kekaryaan sebelumnya berupa majalah, setelah melakukan berbagai kegiatan peliputan melanjutkan menyusun hasil liputannya dalam bentuk layout majalah.
Kelas ini kemudian diberikan sebagai materi tambahan untuk menjadi referensi dan pedoman dalam mendesain tata letak majalah. Fasilitator mengemas materi layouting dalam bentuk powerpoint dan menjelaskan beberapa tips layouting seperti penggunaan font, pemilihan warna, juga membagikan beberapa referensi fisik seperti majalah dan tabloid. Peserta yang hadir pun cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini.
“Semoga setelah mengikuti kelas ini, para peserta dapat memahami prinsip-prinsip desain dan bisa mengaplikasikannya dalam layout majalah yang baik.” Ujar A. Feninda S, koordinator Biro Gradient Kosmik Unhas dalam wawancaranya. Merahnews.com | Rahmi Salsabila/Annysa Nur Agafanthy