Tana Toraja dan Toraja Utara Terkena Banjir, Warga Menjadi Waspada

oleh -363 views
Kondisi Toraja Yang Dilanda Banjir - Yhuan Lee (Facebook: Miracle Toraja)

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Tana Toraja dan Toraja terkena banjir,warga menjadi waspada. Dikarenakan hujan deras yang terus mengguyur wilayah Toraja dan sekitarnya dari hari sabtu (27/04/19) hingga pada hari ini (01/05/19).
Akibat dari hujan yang terus menerus mengguyur, beberapa wilayah pun terkena banjir seperti Makale, Sangalla’ dan sebagian wilayah Rantepao. Akses jalanan pun menjadi sulit untuk di lalui sehingga menyebabkan macet.
Selain banjir, dampak yang terjadi karena hujan deras dan angin kencang di Toraja adalah Longsor dan juga beberapa rumah warga sekitar rusak. Tentu saja kejadian ini membuat warga yang rumahnya belum terkena banjir menjadi waspada karena mereka takut banjir akan datang sewaktu-waktu.
Warga pun berharap agar pemerintah dapat bergerak cepat menangani hal ini seperti dengan memperdalam sungai mulai dari daerah Sa’dan sampai ke Tana Toraja. Juga semoga dengan adanya musibah ini dapat membuat seluruh warga Toraja dan sekitarnya menjadi sadar agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. MERAHNEWS.COM | POPY AMBAA