Prodi S2 Ilmu Komunikasi Unhas Kembali Raih Akreditasi A dari BAN-PT

oleh -60 views
Ketua Prodi S2 Ilmu Komunikasi Unhas menerima berita acara Akreditasi dari Assesor BAN-PT. | Merahnews.com - Mul
MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Program Studi Magister (S2) Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar kembali meraih Akreditasi A dari  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Informasi tersebut disampaikan Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D, Rabu (24/4/2019).
Capaian Akreditasi gemilang Program Studi (Prodi) S2 Ilmu Komunikasi Unhas ini tertuang dalam Keputusan BAN-PT No.1038/SK/BAN-PT/Akred/M/2019 tanggal 23 April 2019.
Selain Prodi Magister Ilmu Komunikasi, ada 2 (dua) Prodi Magister lainnya dalam lingkup Unhas yang juga mendapatkan  akreditasi A dari BAN-PT yaitu Prodi Magister (S2) Akuntansi dan Prodi Magister (S2) Sistem-Sistem Pertanian. Sebelumnya, kedua Prodi ini hanya terakdreditasi B. Sementara Prodi Magister (S2) Ilmu Komunikasi sebelumnya memang sudah terakreditasi A.
“Setelah divisitasi  oleh Assesor BAN-PT Maret lalu, ketiga prodi tersebut dinyatakan memenuhi syarat mendapatkan akreditasi nilai A. Akreditasi ini berlaku selama 5 tahun,” kata Suharman.

Dengan pencapaian akreditasi A ketiga prodi tersebut tambah Suharman, Unhas kini memiliki 23 prodi S2 yang mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Itu sama dengan 48% dari seluruh prodi S2 di Unhas termasuk prodi yang baru dibuka dan terakreditasi minimum.
Magister Ilmu Komunikasi Unhas, Akreditasi A BAN-PT
Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unhas berfoto bersama usai mengikuti proses akreditasi. | Merahnews.com-Dok.Departemen Ilmu Komunikasi Unhas
Rektor Unhas, Prof.Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyampaikan rasa syukur dan selamat kepada 3 prodi S2 tersebut yang telah mempertahankan maupun meningkatkan pencapaian akreditasi A. Prof Dwia mengaku, hasil ini diperoleh karena kerja keras secara bersama dan dukungan semua pihak.
“Sebagai lembaga pendidikan tinggi dengan layanan utama adalah akademik, jaminan mutu terbaik harus dan akan terus dilakukan oleh Unhas. Unhas berkomitmen untuk selalu terdepan dalam memberikan layanan pendidikan terbaik untuk masyarakat.” Ujar Prof. Dwia
Ketua Prodi Magister (S2) Ilmu Komunikasi Unhas, Dr. Muh. Farid, M.Si merasa terharu saat menerima kabar bahwa Prodi yang dipimpinnya kembali meraih akreditasi A. Untuk itu, ia terus mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas raihan perstasi tersebut serta menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak (stakeholders) yang telah membantu dan ikut berpartisipasi dalam  proses akreditasi Prodi Magister Ilmu Komunikasi Unhas.
“Syukur Alhamdulillah, Prodi S2 Komunikasi kembali dapat akreditasi A dari BAN-PT. Ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan semua stakeholder terutama mahasiswa, alumni, user, dosen dan staf kependidikan mulai dari tingkat Prodi, Fakultas hingga Universitas.” Ujar Dr. Muh. Farid, M.Si
Status Akreditasi A dari BAN-PT untuk program studi Magister (S2) Ilmu Komunikasi ini berlaku selama 5 (lima) tahun yaitu mulai 23 April 2019 hingga 23 April 2024. Merahnews.com | Mul