Jurusan Komunikasi Unhas Gelar Workshop K3

oleh -41 views
Workshop K3, Komunikasi FISIP Unhas
Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unhas menggelar Workshop K3 yang berlangsung di ruang senat akademik FISIP Unhas, Kamis (4/4/2019). | MERAHNEWS.COM -- MM

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas menggelar workshop Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) yang berlangsung di ruang senat akademik FISIP Unhas, Kamis (4/4/2019).

Acara ini dibuka langsung oleh dekan FISIP Unhas, Prof.Dr. Armin, MA. Dalam sambutannya, Prof. Armin berharap para peserta workshop mengikuti kegiatan tersebut secara sungguh-sungguh dan tuntas.

“Saya berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini secara sungguh-sungguh dan tuntas. Kegiatan ini sangat penting terutama dalam menjamin keselamatan kerja dilingkungan kita FISIP Unhas dan Unhas secara keseluruhan.” Ujar Prof. Armin.

Pada kesempatan itu, Dekan FISIP Unhas juga berterima kasih kepada jurusan K3 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas yang telah bersedia melatih para peserta kegiatan workshop K3 FISIP Unhas.

Ketua Prodi K3 FKM Unhas, H.Yahya Thamrin, SKM. M.Kes. MOHS. Ph.D yang tampil sebagai salah seorang narasumber dalam kegiatan tersebut menegaskan bahwa K3 merupakan salah satu syarat penting bagi sebuah institusi atau lembaga yang bertaraf Internasional. Untuk itu, suatu lembaga harus memastikan adanya K3 dilingkungan kerja lembaga tersebut terutama dalam situasi emergency.

Situasi emergency tersebut bisa ditimbulkan oleh faktor alam dan bisa juga akibat tindakan manusia.

“Aktifitas di sebuah organisasi, termasuk dalam kampus tidak bisa terlaksana secara maksimal kalau terjadi situasi yang sifatnya emergency yang dapat mengganggu aktifitas kerja di organisasi tersebut. Makanya, sebelum terjadi suatu emergency, maka perlu dilakukan antisipasi dengan cara memberikan pemahaman dan keterampilan kepada semua pihak dalam menyikapi munculnya situasi emergency.” Ujar Yahya Thamrin, Ph.D.

Acara ini juga dihadiri oleh ketua departemen Ilmu Komunikasi FISIP Unhas, Dr. M. Iqbal Sultan, M.Si, Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Unhas. MERAH NEWS | ALIYAH TRIANA