Rektor Unhas Perkenalkan Ketua MWA Baru

oleh -184 views
Perkenalan dan Ramah Tamah Ketua MWA Universitas Hasanuddin baru, Senin 25/03/2019

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu M.A memperkenalkan ketua Majelis Wali Amanat (MWA) baru, Komjen. Pol. (Purn). Drs. Syafruddin, M.Si., yang juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), pada hari Senin (25/03/2019) di Ruang Rapat Senat lantai dua Gedung Rektorat Kampus Unhas Tamalanrea.

Dalam sambutannya, Prof Dwia menerangkan bahwa setelah Unhas menjadi lembaga hukum, terdapat 3 organ di Unhas yaitu organ Rektorat, MWA, dan Senat Akademik yang langsung melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Sebelumnya dikhawatirkan terjadi gejolak ternyata itu tidak terjadi dan bahkan ketiga organ ini Rektorat, MWA, dan Senat Akademik itu dengan bangga saya boleh menyampaikan dan saya percaya teman-teman yang lain juga setuju berlangsung suasana yang sangat harmonis dan kondusif.” ujar Prof Dwia.

 

 

Perkenalan ketua MWA namanya oleh Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu MA didampingi ketua Senat Akademik Prof. Dr. D. A. Surianihardja di Ruang Rapat Senat lantai dua Gedung Rektorat Kampus Unhas Tamalanrea, Senin (25/03/2019)

Selain itu, Prof Dwia yakin dan berharap senat akademik, MWA dengan dipimpin oleh Syafruddin, dan rektorat di jajaran pengelola akan semakin sinergis dan harmonis

Berikut nama yang diangkat menjadi anggota MWA Unhas periode 2019-2023 sesuai dengan Surat Keputusan dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi:

  1. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
  2. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan
  3. Rektor Universitas Hasanuddin
  4. Ketua Senat Universitas Hasanuddin
  5. Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin
  6. Pol. (Purn). Drs. Syafruddin, M.Si. (Unsur Tokoh Masyarakat)
  7. Dr. drg. Chairul Tanjung, MBA (Unsur Tokoh Masyarakat)
  8. Sofjan Wanandi (Unsur Tokoh Masyarakat)
  9. Indrianty Sudirman, S.E., M.Si (Unsur Dosen)
  10. dr. Irawan Yusuf, Ph.D. (Unsur Dosen)
  11. Dr. Ir. Ambo Ala M.S. (Unsur Dosen)
  12. Muh Altin Massinai, M.T.Surv (Unsur Dosen)
  13. Dr. Ir. Syamsul Bahri, M.Si (Unsur Dosen)
  14. Dr. Ir. A.Niartiningsih, M.P. (Unsur Dosen)
  15. Dr. drg. Bahruddin Thalib, M.Kes., Sp.Pros (K) (Unsur Dosen)
  16. Dr. Syamsul Bachri, S.H., M.S. (Unsur Dosen)
  17. Ernawati Rivai, S.E., M.M. (Unsur Tenaga Kependidikan)
  18. Johanis Sattu (Unsur Tenaga Kependidikan)
  19. Ketua Senat Mahasiswa Universitas Hasanuddin atau sebutan lain.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas, Jusuf Kalla dalam pesannya yang disampaikan melalui rektor Unhas berharap kehadiran Komjen. Pol. (Purn). Drs. Syafruddin, M.Si., Prof. Dr. drg. Chairul Tanjung, MBA., dan Sofjan Wanandi selaku anggota MWA unsur tokoh masyarakat dapat melihat Unhas dari dimensi luar dan sisi objektif. Merahnews.com | Nabilah Nur Amalina/Ipa Chadijah