Zulkifli Hasan : Dalam Pemilu Terjadi Political Transaction

oleh -24 views
Zulkifli Hasan dalam kegiatan Talkshow "2045 : Selangkah Tepat Menuju Seabad Hebat". | Widya Anggraeni

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Dr. (HC). H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M mengatakan dalam pemilu telah terjadi political transaction. Hal ini disampaikan pada kegiatan Talk Show bertema “2045: Selangkah Tepat Menuju Seabad Hebat” yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan di Auditorium Prof. Amiruddin Kedokteran Universitas Hasanuddin, Kamis (21/3/2019).

“Dalam pemilu terjadi political transaction. Rakyat hanya menganggap pemilu itu adalah pesta satu hari, bagi-bagi duit bagi-bagi sembako”, ujar Zulkifli Hasan

Masyarakat sekarang kata Zulkifli Hasan beranggapan pemilu sebagai pesta sehari dan ajang mendapatkan uang dan sembako.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN)) ini menilai, hal ini terjadi karena rakyat tidak menyadari bahwa merekalah yang berdaulat dan berkuasa atas negara ini.

“Rakyat tidak menyadari bahwa dia yang berdaulat dan berkuasa. Pemilu dianggapnya pesta satu hari, maka demokrasi kedaulatan rakyat akan hilang”, kata Zulkifli Hasan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian  acara Goverment fiesta (Goviesta) 2019 yang akan dilanjutkan dengan Apresiasi Seni pada Jumat (22/3/2019).  Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran dosen dan mahasiswa. MERAHNEWS.COM | ADELLA CITRA WULAN SUCI/ULFAH AINUN HUMAIRAH/MUH. RESKY ADIANSYAH