Calon Presiden Harus Kembangkan UMKM Sebagai Salah Satu Visinya

oleh -34 views
Syarkawi Rauf, Seminar UMKM, Ikatan Mahasiswa Akuntansi
Ketua KPPU RI Periode 2012-2018 Dr. Muhammad Syarkawi Rauf, S.E., M.E, berbicara pada Seminar Nasional bertema “UMKM : Regulasi dan Implementasi” yang berlangsung di Auditorium Prof. Amiruddin Kedokteran Unhas, Sabtu (9/3/2019). | Merahnews.com - Adella Citra

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Ketua KPPU RI Periode 2012-2018 dan Komisaris Utama PTPN VI, Dr. Muhammad Syarkawi Rauf, S.E., M.E, menyarankan para calon presiden untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam visi mereka.

Saran ini disampaikan Syarkawi Rauf pada  Seminar Nasional bertema “UMKM : Regulasi dan Implementasi” yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Akuntansi (IMA) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Auditorium Prof. Amiruddin Kedokteran Unhas, Sabtu (9/3/2019).

Komisaris Utama PTPN VI ini menilai UMKM ini harus dikembangkan di Indonesia oleh pemimpin negara nanti.

“Harusnya salah satu visi dari calon presiden yaitu mengembangkan UMKM, caranyadalam membuat sebuah mobile kemitraan yang sudah diterapkan Jepang dan Korea.” ujar Syarkawi Rauf.

Ekonom Unhas ini juga menyarankan dibentuknya undang-undang mengenai kemitraan agar kemitraan itu semakin jelas.

Acara seminar ini merupakan rangkaian dari 11th Hasanuddin Accounting Days. Kegiatan seminar UMKM ini dihadiri oleh jajaran dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unhas. MERAHNEWS.COM | ADELLA CITRA