Masyarakat Lebih Pilih Raskin daripada Demokrasi

oleh -18 views
Anggota DPR RI, Dr. Azikin Solthan tampil sebagai pembedah buku "Demokrasi dalam Ancaman dan Bahaya" | MERAHNEWS.COM-MULIADI

MERAHNEWS.COM| MAKASSAR – Masyarakat lebih memilih raskin daripada demokrasi, sehingga demokrasi tidak akan tumbuh apabila kualitas SDM dan basic ekonominya lumpuh. Hal tersebut diungkapkan anggota DPR RI, Dr. Azikin Solthan dalam kegiatan Bedah Buku “Demokrasi dalam Ancaman dan Bahaya” dan Launching “Khasanah Intelektual Prof. Dr. H. Anwar Arifin” yang dilaksanakan di ruang Aula Prof. Syukur Abdullah FISIP Unhas pada Kamis, 28 Februari 2019.

Anggota DPR RI tersebut juga menuturkan bahwa Sistem Demokrasi yang baik akan membuat pemimpin mendapatkan suatu pengakuan yang kuat tetapi sistem demokrasi yang lemah membuat pemimpin tidak akan bisa melakukan tugasnya dengan baik.

“Strong Leadership dalam sistem demokrasi itu sangat ditentukan bagaimana demokrasi itu berjalan dengan baik” kata Dr. Azikin Solthan.

Mantan Bupati Bantaeng tersebut juga sangat mendukung dan meminta buku tersebut sebanyak 50 eksamplar untuk diberikan kepada komisinya agar mengetahui bahwa masyarakat Sulsel juga telah menyikapi sistem demokrasi yang terjadi di Indonesia. MERAHNEWS.COM|GABRIELA STELLA BRYNA