Fisip Unhas Bedah Buku Karya Prof. Anwar Arifin

oleh -60 views
Prof Anwar Arifin menyerahkan buku ke Dekan Fisip Unhas Prof. Armin Asyad,

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) membedah Buku Karya Prof. Anwar Arifin yang berjudul ‘Demokrasi dalam Ancaman dan Bahaya’. Acara ini berlangsung di Aula Prof. Syukur Abdullah, Lt. 3 Fisip Unhas pada Kamis, 28 Februari 2019.

Bedah buku ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati Dies Natalis Fisip Unhas ke-58. Acara bedah buku ini dirangkaikan dengan launching ‘Khasanah Intelektual Prof. Dr. H. A. Anwar Arifin.

Buku ke-53 karya Prof. Anwar Arifin dibahas oleh Prof. Dr. H. A. Anwar Arifin yang ditemani oleh enam pembahas lainnya antara lain Dr. Azikin Solthan Sambangi, Prof. Dr. Armin. Dr. Azwar Hasan. Dr. H. A. Syamsul Alam, Dr. Iqbal Latief, M. Si serta Dr. Phill Sukri, M. Si.

Kegiatan ini dihadiri tidak kurang dari 150 orang yang terdiri dari mahasiswa S1, S2 dan S3 Fisip Unhas. Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Saya pribadi dari pembicara-pembicara tadi, banyak yang menambah khasanah pengetahuan tentang demokrasi dan saya memang senang berbicara tentang politik.” ujar Fadillah Mutmainnah.

Fadillah Mutmainnah mengaku, sebelum masuk ke ruangan dirinya belum paham kondisi demokrasi sekarang ini. Namun setelah mengikuti kegiatan bedah buku ini, ia setuju mengenai demokrasi yang berada dalam ancaman dan bahaya.

“Saat ini sedang marak isu money politic, orang-orang memilih calon pemimpin bukan berdasarkan kualitas pengetahuannya juga sekarang ini terjadi kapitalistik yang di dalamnya rata-rata dikuasai oleh pihak asing.” kata Mutmainnah.

Bedah buku ini dihadiri langsung oleh penulisnya yakni Prof Anwar Arifin. Kegiatan bedah buku ini merupakan bentuk apresiasi bagi Prof. Anwar Arifin sebagai seorang intelektual yang telah menghasilkan 57 buku serta telah lama terjun di dunia politik. Beliau juga merekomendasikan untuk sering-sering mengadakan kegiatan seperti ini. MERAHNEWS.COM | FIORENA JIERETNO