Unhas Posisikan Media Sebagai Stakeholder Terdepan

oleh -28 views
rektor Unhas, Rektor Unhas, Prof Dwia Ariestina Pulubuhu
Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA
MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menilai media massa memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis di bidang pendidikan. Itulah sebabnya Unhas memosisikan media sebagai salah satu stakeholder terdepan dalam menunjang proses penyelenggaraan pendidikan tinggi di tanah air.
Hal tersebut disampaikan Rektor Unhas dalam kegiatan yang bertajuk Breakfast Meeting 2019 antara jajaran pimpinan Universitas Hasanuddin dan pimpinan serta awak media, baik media cetak, elektronik  maupun online di ruang Lounge Rektor lantai 8 gedung Rektorat Unhas, Selasa pagi (15/01/2019).
Prof. Dwia mengaku sengaja mengawali agenda kegiatan tahun 2019  dengan bertemu para pemimpin dan awak media sebagai salah satu wujud komitmen Unhas yang menempatkan media sebagai salah satu stakeholder terdepan.
“Sebenarnya filosofi pendidikan itu, Unhas berperan mendidik masyarakat di dalam kampus. Tapi media lah yang memperpanjang proses pendidikan itu di luar kampus. Maka kita beri aplaus kepada media,“ Ujar Prof Dwia.
Rektor Unhas berharap kegiatan ini bukan sekedar momen silaturahmi dan pemaparan capaian dan rencana, namun juga ajang strategis bagi Unhas untuk berkolaborasi dengan media sehingga, apa yang dilakukan dan telah dicapai Unhas bisa diketahui oleh publik secara umum.
Unhas, Media, Breakfast Meeting
Jajaran pimpinan Universitas Hasanuddin bertemu  pimpinan dan awak media, baik cetak maupun online di Lounge Rektor lantai 8 gedung Rektorat, Selasa (15/01/2019) | Merahnews.com – Humas Unhas
Menindaklanjuti komitmen Rektor Unhas yang menempatkan media sebagai salah satu stakeholder terdepan, Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D bertekad memperkuat komunikasi dan hubungannya dengan media melalui  berbagai program media relations baik berupa  konferensi pers, press release, press gathering maupun berbagai layanan keterbukaan informasi lainnya kepada media.
“Unhas akan mengupayakan adanya Unit Layanan Terpadu di lantai 1 gedung Rektorat yang bisa menjadi sumber informasi bagi media maupun publik,” kata Suharman.
Suharman juga berkomitmen memaksimalkan fungsi kehumasan di setiap fakultas untuk memperkuat fungsi komunikasi Universitas Hasanuddin terutama komunikasi dengan publik lewat media massa.
Momen silaturahmi  yang dirangkaikan dengan pemaparan sejumlah capaian Unhas 2018 dan rencana strategis 2019 ini dihadiri para Wakil Rektor dan Sekretaris Universitas, Ketua dan Sekretaris Akademik, Ketua Dewan Profesor, para dekan dan direktur di lingkungan Unhas. Merahnews.com | Mul