Hari Santri sebagai Babak Baru Sejarah Islam di Indonesia

oleh
Upacara peringatan Hari Santri 2018, di halaman Kantor Bupati Pinrang, Senin (22/10/2018). Foto. Herman Chandra

MERAHNEWS|PINRANG – Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober sejak 2015 lalu adalah babak baru dalam sejarah umat Islam di Indonesia. Merupakan wujud relasi harmoni antara pemerintah dan ummat Islam, khususnya bagi kalangan kaum santri.

Hal ini disampaikan Bupati Pinrang Aslam Patonangi dalam sambutannya pada peringatan Hari Santri 2018, di halaman Kantor Bupati Pinrang, Senin (22/10/2018).

Bupati berharap agar santri tekun belajar agar kelak jadi intelektual Islam, menjadikan Pinrang lebih maju baik dari sisi pembangunan maupun mental.

Ribuan  santri dari sejumlah pondok pesantren di Pinrang mengikuti upacara ini. Hadir pula sejumlah tokoh ulama dan pimpinan Ponpes. Tak ketinggalan hadir Bupati Pinrang terpilih Andi Irwan Hamid, isteri Bupati Pinrang Andi Dewiyani Aslam, Kepala Kantor Kemenag Pinrang Sudirman dan jajaran Muspida.

Sebagairangkaian kegiatan ini dilaksanakan pula zikir dan doabersamadi Masjid Agung Al Munawir, Minggu (21/10) dan Pawai Ta’ruf yang diikuti ribuan santri, dilaksanakan setelah upacara.*

MERAHNEWS.COM|HERMAN C