Sejumlah Sekolah di Pinrang Tampung Korban Gempa Sulawesi Tengah

oleh
Kepala Dinas Dikbud Pinrang, Andi Rudy Hamid, dalam kunjungannya di sejumlah sekolah di Kecamatan Paleteang menyerahkan bantuan berupa seragam dan kelengkapan belajar kepada murid dan siswa korban gempa Sulteng yang mengungsi ke Pinrang. Foto: Herman Chandra.

MERAHNEWS|PINRANG –Sejumlah sekolah di Kabupaten Pinrang menampung belajar murid dan siswa di berbagai jenjang pendidikan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, yang mengungsi ke Kabupaten Pinrang.

Menurut Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang, Muzakkir, murid dan siswa yang ditampung belajar tersebut tersebar di sejumlah TK, SD, SMP dan SMA di beberapa kecamatan.

“Rinciannya adalah sebanyak 2 murid untuk TK di Kecamatan Patampanua. Untuk SD sebanyak 54 murid, tersebar di Kecamatan Suppa, Mattiro Bulu, Mattiro Sompe, Paleteang, Patampanua dan Kecamatan,” katanya kepada media, Rabu (10/10/2018).

Sementara untuk jenjang SMP sebanyak 35 siswa, tersebar di sejumlah sekolah di Kecamatan Duampanua, Suppa, Lanrisang, Mattiro Sompe, Paleteang, Tiroang dan Patampanua. Untuk SMA sebanyak 14 siswa. 

Kepala Dinas Dikbud Pinrang, Andi Rudy Hamid, dalam kunjungannya di sejumlah sekolah di Kecamatan Paleteang, meminta Kepala Sekolah dan guru untuk  memberikan perhatian khusus sebagai upaya mengatasi trauma yang dialami para murid dan siswa tersebut, serta memberi semangat dan dukungan agar mereka dapat bersosialisasi dengan murid lainnya.

Ia juga berharap kepada Kepala UPTD Pendidikan agar berkoordinasi dengan Camat di wilayah masingmasing untuk memfasilitasi sekolah yang ingin ditempati.

Dalam kunjungan ini Andi Rudy juga menyerahkan bantuan berupa seragam dan perlengkapan sekolah kepada seluruh murid dan siswa korban bencana.*

MERAHNEWS.COM|HERMAN CHANDRA