Donor Darah Karyawan Mars Indonesia Bantu Korban Gempa di Sulteng

oleh
Sebanyak 105 karyawan PT Mars mendonor darahnya untuk korban bencana di Sulawesi Tengah. Wanny Hamdani, salah seorang associate Mars, mengakui baru pertama kali mendonorkan darah karena terdorong oleh rasa prihatin pada korban gempa Foto: Mohammad Khomeiny.

MERAHNEWS.COM|Makassar – Solidaritas atas bencana gempa di Sulawesi Tengah datang dari berbagai penjuru. Salah satunya dilakukan oleh PT Mars Symbioscience Indonesia (MSI), salah satu perusahaan pengolahan kakao yang berpusat di Makassar, yang melakukan aksi donor darah di Makassar, Selasa (2/10/2018).

Menurut Andi Fitriani, Corporate Affair Specialist PT MSI, kegiatan ini merupakan inisiatif perusahaan dengan mengundang pihak PMI melakukan pengambilan darah di kantor PT MSI di bilangan Kawasan Industri Makassar (KIMA) KM 10.

“Kami mendengar PMI kekurangan stok darah, sehingga ada inisiatif kawan-kawan untuk mengundang pihak PMI ke kantor untuk membantu realisasi kegiatan ini,” katanya.

Menurut Fitriani, sedianya jumlah pendonor berjumlah 150 orang, namun yang bisa realisasi hanya 105 orang karena keterbatasan waktu dari pihak Palang Merah Indonesia (PMI).

“Ada 150 orang yang mendaftar, dan mereka sangat antusias. Tidak hanya associate, tetapi keluarga mereka juga ikut berpartisipasi. Ada yang sebenarnya takut dengan jarum suntik, namun memaksakan diri karena prihatin dengan bencana gempa tersebut,” tambahnya.

Menurut Fitriani, bantuan Mars atas korban bencana di Sulawesi Tengah ini tidak hanya dalam bentuk stok darah namun juga dalam bentuk bantuan lain seperti uang dan bahan makanan.

“Untuk donor darah ini sendiri kegiatan hari ini baru awal saja. Rencana kita akan melakukan kegiatan yang sama di site Mars di daerah, yaitu di Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur.”

Wanny Hamdani, salah seorang associate Mars, mengakui baru pertama kali mendonorkan darah.

“Saya takut sama jarum, tapi bayangan korban Palu membuat saya berani donor hari ini,” katanya.*

MERAHNEWS.COM|Wahyuch