Ribuan Jamaah Hadiri Ceramah Ustas Abdul Somad di Perdos Unhas Tamalanrea

oleh
Ustas Abdul Somad

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Ribuan ummat islam di Kota Makassar menghadiri Cerah Subuh yang dibawakan oleh ustas kondang, Ustas Abdul Somad di Lapangan Masjid Ikhtiar Perumahan Dosen (Perdos) Unhas Tamalanrea Makassar, Jumat subuh (7/9/2018).

Ribuan jamaah yang berasal dari berbagai penjuru wilayah di kota Makassar sudah mulai berdatangan di Alun-alun Masjid Ikhtiar sejak pukul 04.00 WITA. Bahkan ada sejumlah jamaah yang memilih menginap di pelataran Masjid Ikhtiar Perdos Unhas Tamalanrea agar bisa menyaksikan secara langsung Da’i pujaannya tersebut.

Setibanya di Masjid Ikhtiar Perdos Unhas, Ustas Abdul Somad langsung disambut oleh ribuan Jamaah yang sudah menanti-nanti kehadirannya. Tak ketinggalan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang baru saja dilantik, Prof.Dr.Ir. Nurdin Abdullah ikut menyalami Ustas yang bernama lengkap Abdul Somad Batubara ini.

Ustas Abdul Somad, Ustas Somad
Ribuan Ummat Islam Kota Makassar Memadati Lapangan Masjid Ikhtiar Perumahan Dosen Unhas untuk mendengarkan Ceramah Subuh yang disampaikan oleh Da’i kondang Ustas Abdul Somad, Jumat subuh (7/9/2018). | Merahnews.com -MMM

Begitu waktu shalat subuh tiba, Ustas Abdul Somad dipersilahkan memimpin shalat Subuh berjamaah. Namun dirinya menolak dan memersilahkan imam tetap Masjid Ikhtiar, Ustas Alimuddin untuk memimpin shalat subuh berjamaah. Ustas Abdul Somad berdiri di shaf terdepan berdampingan dengan Gubernur Selatan Prof. Nurdin Abdullah. Prof. Nurdin Abdullah merupakan salah satu jamaah masjid Ikhtir Perdos Unhas Tamalanrea dan rumahnya persis menghadap di Lapangan Masjid Ikhtiar Perdos Unhas Tamalanrea Makassar.

Dalam ceramahnya, Ustas alumnus Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini banyak membahas tentang pentingnya memahami dan menghargai perbedaan mazhab dalam kehidupan beragama khususnya dalam menghadapi persolan-persoalan khilafiah.

Selain itu, Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini juga berkisah tentang indahnya pengalaman hidup dan tinggal berdampingan dengan orang dari berbagai suku dan agama saat dirinya menempuh pendidikan program magister di Institut Dar Al-Hadits al-Hasanniyyah Maroko.

Ustas yang akrab disapa UAS ini  sempat menyinggung tentang pentingnya posisi dan mafaat doa dalam kehidupan ummat. Bahkan kata Ustas Somad, doa dapat mengubah takdir seseorang. Merahnews.com | MMM