Fak.Hukum UNS Konsultasi Akreditasi AUN-QA di Fak.Hukum UNHAS.

oleh
Fakultas Hukum UNS, Fakultas Hukum Unhas
Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Farida Patitting, SH, M.Hum menerima delegasi Fakultas Hukum UNS, Rabu (29/8/2018) | Merahnews.com - Hasrul

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas 11 Maret Surakarta (UNS) kini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti  Akreditasi  ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA). Untuk itu, Fakultas Hukum Universitas 11 Maret Surakarta (UNS) mengirim delegasi khusus ke Fakultas Hukum Unhas untuk berkonsultasi soal proses , mekanisme dan berbagai persiapan untuk mengikuti Akreditasi AUN-QA, Rabu, (29/8/ 2018).

Fakultas Hukum UNS  sengaja memilih Fakultas Hukum Unhas karena Prodi Ilmu Hukum Fakultas.  Hukum Unhas telah memperoleh Akreditasi  AUN-QA.  Delegasi Fakultas Hukum UNS ini berjumlah 9 orang antara lain Dekan, Wakil Dekan II dan Wakil Dekan  III, Ketua Prodi S1 dan Task Force AUN-QA FH UNS. Salah satu delegasi FH UNS ternyata merupakan alumni Fakultas Hukum Unhas.

Kehadiran Tim  Fakultas Hukum UNS ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr Faridah Patittingi, SH,M.Hum) dan didampingi Wakil Dekan 1, 2, 3 dan Tim AUN-QA Fakultas Hukum Unhas.

“Akreditasi ini sesungguhnya dimaksudkan untuk melakukan percepatan standar mutu akademik dalam penyelenggaraan Prodi untuk menuju World Class University,” ujar Prof Farida.

Pada kesempatan itu, Tim AUN QA FH UH memberikan asistensi dan sharing pengalaman tentang proses assessment lapangan oleh assessor AUN QA dan BAN PT.

Fakultas Hukum  UNS  akan mengikuti assessment lapangan dari AUN QA dan dari Assessor BAN PT untuk proses reakreditasi pada tahun 2019. MERAHNEWS.COM | MMM