Warga Perdos Unhas Tamalanrea Sembelih 100 Ekor Sapi Qurban

oleh
Penyembelihan Hwan Qurban di Masjid Al-Haq Perdos Unhas Tamalanrea Makassar, Rabu (22/8/2018) | Merahnews.com - Mul

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Semangat berqurban Warga Perumahan Dosen (Perdos) Unhas Tamalanrea Makassar patut diapresiasi. Betapa tidak, jumlah hewan Qurban yang disembelih oleh Warga Perumahan Dosen Unhas Pada Idhul Qurban Tahun ini (1439 H /2018 M) mencapai 100 ekor sapi.

Keseratus ekor sapi qurban tersebut berasal dari 2 (dua) Masjid yang ada di Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea yaitu Masjid Ikhtiar 84 ekor dan Masjid Al-Haq 16 ekor.

Ketua Panitia Idul Qurban Masjid Al-Haq, Dr. Aminuddin Syam mengaku bobot daging hewan qurban yang disembelih di Perumahan Dose Unhas berkisar antara 70 kg hingga 80 kg.

Menurut Aminuddin Syam, total harga hewan qurban yang disembelih di Perdos Unhas Tamalanrea mencapai Rp.1,2 Milyar.

Idul Adha 1439 H, Hewan Qurban, Masjid Ikhtiar Perdos Unhas Tamalanrea
Warga Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea mengikuti Shalat Idul Adha 1439 H di Lapangan Masjid Ikhtiar Perdos Unhas Tamalanrea, Rabu (22/8/2018) | Merahnews.com – Mul

Daging Hewan Qurban Warga Perdos Unhas Tamalanrea selanjutnya dibagikan kepada warga yang ada di dalam kompleks perumahan Dosen Unhas dan di luar Kompleks Unhas seperti Kampung Tambasa, Kampung Parang, Kampung Pasar, Pesantren dan Petugas kebersihan yang ada di wilayah keluarahan Tamalanrea Jaya dan sekitarnya.

Proses penyembelihan hewan qurban di Kompleks Perumahan Dosen Unhas dimulai sekitar pukul 8.30 WITA, Rabu (22/8/2018).

Sebelumnya, warga Perumahan Dosen Unhas dan sekitarnya berbondong-bondong mengikuti shalat Idul Adha 1439 H yang dipusatkan di lapangan Masjid Iktiar Perdos Unhas.

Shalat Idul Adha 1439 H di Lapangan Masjid Iktiar Perdos Unhas Tamalanrea dipimpin oleh Imam Masjid Iktiar Perdos Unhas Tamalanrea, Ust. Alimuddin, S.Ag. Sementara khatibnya adalah Ust. Alifsyahar, Lc.MA. Proses Shalat Idul Adha 1439 H di Lapngan Masjid Iktiar Perdos Unhas Tamalanrea berlangsung secara khusyu dan hikmad. MERAHNEWS.COM | MMM