Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Departemen Ilmu Komunikasi 2018

oleh

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Penyambutan mahasiswa baru Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin  berlangsung di ruang FIS 209 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas, Rabu (15/08/2018)

Penyambutan mahasiswa baru kali ini dinamakan “Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru” dan dihadiri oleh para dosen, alumni, dan mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi. Dosen dan alumni Departemen Ilmu Komunikasi memberikan talkshow tentang kehidupan kampus juga mengenai prospek kerja di bidang komunikasi nantinya.

Mahasiswa baru yang berjumlah 92 orang ini kemudian melakukan touring laboratorium yang ada di departemen Ilmu Komunikasi. Laboratorium yang dikunjungi yaitu lab audio visual, lab radio, lab fotografi, dan kantor berita merahnews.com. Antusiasme mahasiswa baru dalam mengenal ruang lingkup komunikasi di departemen mendapat sambutan baik oleh Ketua Departemen Ilmu Komunikasi, Dr. M. Iqbal Sultan, M.Si.

unhas, komunikasi, maba, departemen
Kadep Ilmu Komunikasi Fisip Unhas, Dr. Iqbal Sultan memebrikan sambutan pada penyambutan Maba Komunikasi 2018 di ruang Fis 209 Fisip unhas tamalanrea, Rabu (15/8/2018). MERAHNEWS.COM – Sitti Nur Aisah

“Harapan kita mahasiswa baru dapat membangun departemen komunikasi menjadi lebih baik. Kita menganggap mahasiswa baru ini adalah semangat baru dan kemudian karena semangatnya baru maka dia punya kekuatan yang masih segar. Kita berharap dengan bergabungnya mereka, kita bisa bersama-sama meraih cita-cita yang masih panjang untuk departemen komunikasi” ujar Dr. Iqbal.

Dr. Iqbal juga berharap kepada maba untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian dari proses mereka yang lepas dari sma ke perguruan tinggi. Menurutnya mahasiswa baru harus melakukan diferensiasi agar mahasiswa baru tidak berada dalam satu “kolam” yang sama. Dr. Iqbal menginginkan agar mahasiswa baru dapat membuat “kolam-kolamnya” sendiri untuk meraih prestasinya agar bisa menjadi unik. Merahnews.com | Aziziah Diah Aprilya / Andi Feninda Amaliah S.