KKN Tematik Sagu Menghasilkan Inovasi Bakso & Brownies Sagu

oleh

MERAHNEWS.COM | LUWU UTARA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Sagu Universitas Hasanuddin Gelombang 99 membuat inovasi makanan berbahan dasar sagu yaitu bakso dan brownies di Desa Pembuniang, Malangke Barat, Luwu Utara.

Para mahasiswa KKN Tematik Sagu desa Pembuniang melaksanakan salah satu program kerja (proker) yang sebelumnya telah dipaparkan pada seminar kecamatan.

Mahasiswa mengajak para masyarakat khusunya ibu-ibu untuk berpartisipasi dalam pembuatan bakso dan brownies sagu di salah satu rumah warga yang merupakan posko mahasiswa KKN, Minggu (29/07/2018)

kkn. sagu, unhas
Mahasiswa KKN Tematik Sagu desa Pembuniang melakukan foto bersama setelah sosialisasi pembuatan bakso dan brownies sagu di desa Pembuniang, Malangke Barat, Luwu Utara | Merahnews.com – Kiki Amelya Sari.

Kepala desa Pembuniang, Bapak Haeruddin mengharapkan apa yang dibuat oleh mahasiswa KKN Tematik Sagu dapat berguna dan dilanjutkan oleh warganya.

“Semoga apa yang kalian lakukan bisa berguna dan menjadi usaha untuk warga di sini,” ungkap Haeruddin.

Mahasiswa KKN Tematik Sagu juga mengharapkan, produk yang dibuat dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat setempat melalui produk unggulan desa berbasis sumberdaya lokal. Merahnews.com | Kiki Amelya Syari / Aziziah Diah Aprilya.