KKN Infrastruktur Gowa Mengadakan Penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun dan Pola Hidup Bersih Sehat

oleh

MERAHNEWS.COM | GOWA – SD Negeri Mangasa Katangka Gowa mendapat kunjungan dari mahasiswa(i) KKN infrastruktur Gowa dalam rangka penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun dan Pola Hidup Bersih Sehat Jumat, (27/07/2018)

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa KKN Tematik Infrastruktur Gowa yang berlokasi di Kelurahan Katangka.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00- 10.00 WITA dengan siswa diberi wawasan mengenai cara menyikat gigi, membuang sampah, dan mencuci tangan dengan benar melalui video animasi yang diputarkan sambil bernyanyi bersama mahasiswa KKN.

kkn, gowa, unhas
Penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) melalui Video Animasi di SDN Mangasa Gowa | Merahnews.com – Bulqis Safirah

Setelah itu para siswa diarahkan untuk melakukan praktek cuci tangan satu persatu menggunakan sabun hingga bersih. Para siswa sangat semangat mengikuti praktek Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh siswa kelas 2, tetapi juga kelas 3 yang ikut masuk ke dalam kelas untuk melihat cara mencuci tangan dan menyikat gigi dengan benar.

Rangkaian penyuluhan dan praktek ditutup dengan pemberian hadiah berupa makanan ringan dan berfoto bersama dengan siswa kelas 2 dan 3 berserta ibu guru.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini murid SDN Mangasa dapat mempratekkannya dalam kehidupan sehari-hari” Ujar Ica, salah satu Mahasiswa kkn Infrastruktur Gowa. Merahnews.com | Andi Bulqis Safirah/Aziziah Diah Aprilya.