Rektor Unhas Diundang ke Washington DC Bicara Soal Pendidikan Tinggi

oleh
rektor Unhas, Rektor Unhas, Prof Dwia Ariestina Pulubuhu
Rektor Unhas Periode 2018-2022, Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu, MA
MERAHNEWS.COM | WASHINGTON DC – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, diundang menghadiri Center for Strategic and International Studies (CSIS) Global Leader Forum di Washington DC, Amerika Serikat, 23 – 26 Juli 2018.
Informasi yang diterima dari Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas, Ishaq Rahman menyebutkan, Rektor Unhas mendapat kehormatan bersama empat rektor (yaitu Rektor UI, UNPAD, ITS, dan UGM) mendampingi Menteri BUMN Rini Sumarno serta Komisaris Bank BNI.
CSIS merupakan salah satu lembaga think-tank terkemuka dan berpengaruh di dunia.  Didirikan pada tahun 1962 di Washington DC, CSIS kini dikenal sebagai lembaga yang berperan dalam kebijakan strategis politik domestik dan luar negeri Amerika Serikat, baik untuk tema pertahanan keamanan, kajian regional, dan tantangan transnasional mulai dari pembangunan global, energi, dan integrasi ekonomi.  Dalam “Go To Think Tank Index” yang dirilis oleh University of Pennsylvania, CSIS dinobatkan sebagai lembaga think tank teratas untuk Kajian Keamanan Internasional.
Rektor Unhas, Prod Dwia Ariestina Pulubuhu, CSIS
Rektor Unhas, Prof Dwia Ariestina Pulubuhu, MA berpose bersama Menteri BUMN, Rini Soemarno dan  Rektor UI, UGM, ITS dan UNPAD  di Washington DC, Selasa (24/7/2018) Merahnews.com – Humas Unhas
Global Leaders Forum sendiri merupakan forum khusus yang digelar secara rutin oleh CSIS untuk memberi kesempatan bagi para pengambil kebijakan dari seluruh dunia untuk membagi gagasan dan pandangan tentang isu-isu kebijakan publik.  Secara rutin, forum ini dihadiri oleh para eksekutif pemerintahan Amerika, pejabat legislatif, diplomat asing, ahli-ahli, serta para pemimpin masyarakat dan media.
Selain Rektor Unhas, CSIS juga mengundang empat rektor lain asala Indonesia, yaitu: Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met (Rektor UI), Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng (Rektor UGM), Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES., Ph.D (Rektor ITS), dan Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad (Rektor UNPAD).
Selama berada di Amerika Serikat, rombongan Menteri BUMN akan menghadiri beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh CSIS.  Selain Global Leaders Forum, delegasi Indonesia juga akan mengikuti Rountable on Southeast Asian Economic and Trade, High Level Discussion Forum, US-Indonesia Strategic Forum, serta High Level Conference.
Dalam pertemuan tersebut, Prof. Dwia akan berbagi gagasan dan berdiskusi dengan berbagai pihak di Amerika Serikat, tentang berbagai isu yang menjadi perhatian bersama, seperti masalah pendidikan tinggi, pembangunan sosial ekonomi, serta isu-isu kemasyarakatan lainnya. Merahnews.com | Ainun Maulidya