AM Sukri Sappewali Raih Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

oleh
Bupati AM Sukri Sappewali menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla (JK) di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Rabu (25/4)

 

MERAHNEWS.COM| BULUKUMBA– Bupati AM Sukri Sappewali menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla (JK) di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Rabu (25/4).

Penghargaan diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Otonomi Daerah tahun 2018. Bersama enam kepala daerah lainnya, Bupati berlatar militer TNI itu mendapatkan apresiasi sebagai kepala daerah berjasa besar, berprestasi dengan kinerja sangat tinggi dalam menyelenggarakan pemerintah daerah berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD), sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 25/TK Tahun 2018 tentang penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, tanggal 10 April 2018.

Mendagri Tjahjo Kumolo melaporkan kepada JK soal program penghargaan yang sering diadakan rutin oleh Kemendagri terhadap Kepala Daerah yang berprestasi.

“Kami melaporkan singkat kepada Bapak Wakil Presiden, kami ucapkan terima kasih karena sudah hadir untuk menyerahkan penghargaan yang sudah tiap tahun rutin memberikan penilaian, bukan hanya Kemendagri tapi sektor lainnya juga menentukan sebuah daerah itu sukses atau tidak,” kata Tjahjo.

Sementara itu dalam sambutannya, JK mengucapkan selamat kepada Kepala Daerah yang mendapat penghargaan. Ia berharap agar prestasi yang didapat oleh para kepala daerah hari ini dapat menjadi contoh untuk kepala daerah lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada Bupati dan Gubernur yang dapat penghargaan baik Satyalancana atau Parasamya, tentu bagi kita semua penghargaan penting karena sebagai penghargaan prestasi yg dicapai dalam upaya kita semua untuk memimpin daerah baik provinsi atau kabupaten Kota, sekaligus untuk para pejabat yang lainnya ini patut untuk jadi contoh,” kata JK.

Ia juga berharap agar para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

“Harapan kami semoga kepala daerah yang mendapatkan penghargaan ini agar dapat menjalankan fungsi-fungsi dan tugasnya sebagai kepala daerah dengan baik, sesuai dengan penghargaan yang telah dicapai,” imbuhnya.

AM Sukri Sappewali yang dimintai komentarnya usai menerima  penghargaan tersebut mengatakan ini adalah anugerah dan berkat kerjasama dari wakil bupati, sekda, DPRD dan para OPD serta masyarakat sehingga kita dapat meraih penghargaan ini.

“Olehnya itu saya mengucapkan banyak terima kasih, tanpa kerjasama dari semuanya, hasil ini tidak bisa dicapai,” tutur AM Sukri Sappewali

Berikut nama kepala daerah yang mendapat Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha:

1. Bupati Malang, Hendra Kresna
2. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf
3. Bupati Kuningan, Acep Purnama
4. Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A Sappewali
5. Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi
6. Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah
7. Walikota Parepare, Taufan Pawe

Adapun yang diberikan tanda kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha adalah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Kabupaten Kudus yang diterima oleh Bupati Musthofa. Merahnews.com | Andi Ayatullah/Firda