Tiga Dosen Unhas Terpilih Jadi Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota di Sulsel

oleh
Timsel Calon Anggota KPUD Provinsi Sulawesi Selatan
Dr Musran Munizu
MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Tiga Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar terpilih sebagai Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum untuk kabupaten Sinjai, Bantaeng dan kota Palopo provinsi Sulawesi Selatan.
Ketiga Dosen Unhas tersebut adalah Dr. Musran Munizu, M.Si yang kini menjabata sebagai Sekretaris Departemen Manajamen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) , Andi Lukman Irwan, S.Ip, M.Si yang kini menjabat sebagai Sekretaris Prodi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dam Ilmu Politik (Fisip) Unhas dan Fajlurrahman Jurdi, SH,MH, Dosen Fakultas Hukum Unhas .
Kepastian lolosnya tiga dosen Unhas sebagai Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten ota di Provinsi Sulawesi Selatan tersebut tertuang dalam berita acara pleno KPU Nomor 61/PP.06-BA/05/KPU/IV/2018 tanggal 20 April 2018. Dalam berita acara tersebut ada 5 (lima) orang anggota tim seleksi calon anggota KPU Kabupaten Sinjai, Bantaeng dan Kota Palopo yaitu;
1. Andi Lukman Irwan, S.IP, M.Si
2.  Fajlurrahman Jurdi, SH, MH
3. Dr Musran Munizu, M.Si
4. Dr. Syamsir Torang, M.Hum
5. Syamsurijal, S.Ag, M.Si
Salah seorang anggota Timsel calon anggota KPUD Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan , Dr. Musran Munizu mengaku,  tugas dan amanah ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian pada masyarakat, bangsa dan  negara sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
“Ini merupakan tugas dan amanah yang harus diemban sebaik-baiknya. Tugas ini juga merupakan salah satu wujud pengabdian masyarakat kami selaku insan akademis ,” Ujar Dr Musran Munizu.
Sesuai dengan tupoksinya maka tim seleksi ini akan  melakukan seleksi calon anggota KPUD di tiga wilayah yakni Kab.Bantaeng, Kota Palopo, dan Kab. Sinjai mulai April hingga Juni 2018.
Seperti diketahui, Komisioner KPU di tiga Kabupaten / Kota yang ada saat ini akan berakhir masa tugasnya pada bulan september 2018. Untuk itu, Musran berharap timsel dapat menjaring putera-puteri terbaik bangsa yang mempunyai kompetensi, kapabilitas dan integritas yang mumpuni agar dapat menjadi penyelenggara pemilu dan pilkada yang profesional sesuai dengan amanat undang undang. Merahnews.com | MMM