Pastikan Program Pembentukan Karakter Anak Berjalan, Plt Wali Kota Makassar Kunjungi SDN Mangkura

oleh -45 views

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr. Syamsu Rizal, MI mengunjungi SDN Kompleks Mangkura, Jalan Bonto Lempangan, Senin (2/4/2018).
Pria yang akrab disapa Deng Ical ini, tiba pukul 08.00 WITA didampingi Kepsek SDN Mangkura 1, Syahrir Malle, Kepsek Mangkura 4, Basri Kamaruddin. Deng Ical meninjau beberapa fasilitas sekolah, seperti ruangan belajar, kantin sehat dan beberapa fasilitas sekolah lainnya.

Dari pantauan, pada saat berkeliling kelas, tiba-tiba orang nomor satu di Makassar tersebut mendapati salah satu ruang kelas tertutup rapat. Ia kemudian membuka pintu tersebut dan ternyata di dalam ruang kelas tersebut telah berlangsung shalat dhuha berjamaah.

Melihat hal tersebut, seketika ia langsung mengambil smartphone dari saku celananya untuk mengabadikan momen tersebut.

Ditemui usai mengunjungi SDN Kompleks Mangkura, Deng Ical mengatakan, kedatangan kami untuk memastikan jika program pembentukan karakter anak melalui shalat dhuha berjamaah dan beberapa kegiatan lainnya sudah berjalan di sekolah-sekolah.

Menurutnya, pembentukan karakter anak pada usia dini sangat penting, sebab anak merupakan generasi penerus bangsa sehingga mereka membutuhkan bekal bagi kehidupan sosialnya di masa mendatang.

“Saya melihat program shalat dhuha berjamaah di SDN Mangkura sudah rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at. Selain shalat dhuha dan mengaji, guru-guru juga mewajibkan siswa-siswi untuk melakukan salat dhuhur dan ashar berjamaah,” kata Deng Ical

Tak hanya itu, Ketua PMI Makassar ini juga mengunjungi kantin sehat milik SDN Mangkura yang menyediakan menu makanan dan minuman yang sehat.

“Kantin sehat ini mantap sekali. Karena menurutnya, dengan adanya kantin ini mengajarkan anak-anak kita arti hidup sehat dan bersih,” ucap politisi Golkar ini.

Sementara Kepala Sekolah SDN Mangkura 2, Syahrir Malle mengaku jika program shalat dhuha ini sudah rutin dilakukan sejak beberapa tahun terahkir ini.

“Shalat dhuha ini sudah rutin dilaksanakan didalam kelas, tetapi untuk shalat dhuha berjamaah baru mulai dilaksanakan dilapangan pada hari Jum’at,” tuturnya. Merahnews.com | Abhy / Andi Ummiaty Rahmah Chairatunnisa