Pelatihan Humas Kabupaten Buton Tengah

oleh

MERAHNEWS.COM | LAKUDO – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah sebagai sebuah kabupaten yang barubsaja dimekarkan dari Kabupaten Buton, terus bergeliat dengan program-program kepemerintahan. Sebagai sebuah kabupaten yang baru aspek peningkatan SDM menjadi prioritas. Bagian Umum, Humas dan Protokoler Sekda Kabupaten Buton Tengah, menyelenggarakan Pelatihan dan Pendidikan Formal Kehumasan.

Pelatihan yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Buton Tengah ini diikuti oleh hampir seluruh OPD yang memerlukan kekuatan informasi pelayanan publik. Kekuatan kabupaten yang sedang bergeliat ini mencoba menguatkan informasi lokal tidak hanya sebagai pelayan masyarakat, tetapi juga bagaimana citra pemerintah daerah dapat terdengar oleh investasi dari investor.

Pelatihan ini menghadirkan pemateri dari unsur akademisi yakni Mulyadi Mau dan Alem Febri Sonni, Keduanya merupakan staf pengajar Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin. Kabag umum, Humas dan Protokoler, Dr. Aris Mahmud, menyatakan pelatihan ini diselenggarakan untuk menyatukan persepsi dari seluruh dinas di Kabupaten Buton Tengah, bagaimana dalam setiap instansi pemerintah menjadi sumber-sumber informasi positif.

Kabupaten Buton Tengah dengan sumber daya alam yang memiliki potensi besar tidaklah sulit untuk menjadikan sebagai sebuah Kabupaten yang bisa menjadi besar dan mampu secara mandiri mengatur pemerintahan. afS | Merahnews.com