19 April, Prof Dwia Akan Dilantik Sebagai Rektor Unhas Periode 2018-2022

oleh
rektor Unhas, Rektor Unhas, Prof Dwia Ariestina Pulubuhu
Rektor Unhas Periode 2018-2022, Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu, MA

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR — Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas menggelar rapat khusus bersama Panitia Pemilihan Rektor (P2R) Unhas, untuk membahas jadwal pelantikan Rektor Unhas Periode 2018 – 2022, Rabu (21/3/2018). Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua MWA Unhas, Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA dihadiri oleh anggota MWA, anggota P2R, Sekretaris Universitas, dan Kepala Biro di lingkungan Unhas.

Rapat ini memutuskan pelantikan Rektor Unhas Periode 2018 – 2022 akan digelar pada hari Kamis, 19 April 2018. Penetapan jadwal ini didasarkan pada pertimbangan waktu bagi seluruh anggota MWA.

Berdasarkan statuta Unhas sebagai PTN Badan Hukum, pelantikan Rektor akan dilakukan oleh MWA. Acara pelantikan akan digelar di Baruga AP. Pettarani Kampus Unhas.

Panitia Pemilihan Rektor berencana akan mengundang berbagai pihak, baik civitas akademika, mitra-mitra Unhas, alumni, kalangan internal dan eksternal Unhas. Di antara pihak eksternal yang akan diundang adalah para Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan, para calon gubernur Sulawesi Selatan, mitra-mitra Unhas dari kalangan perbankan, pihak swasta, serta para Rektor perguruan tinggi negeri dan swasta di Sulawesi Selatan.

“Pelantikan ini merupakan momentum yang sangat berharga bagi Unhas, sebab inilah untuk pertama kalinya dalam 62 tahun sejarah Unhas, Rektor Unhas akan dilantik langsung oleh Majelis Wali Amanat”. Ujar Ketua MWA Unhas, Prof.Dr Basri Hasanuddin, MA. Merahnews.com | Ishaq Rahman/MMM