, , , , , ,

Ketua PMI Silaturahmi ke Pangdam VII Wrb, Ini yang di Bahas

oleh -41 views

MERAHNEWS.COM |MAKASSAR – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, beserta jajarannya menyambangi Kodam XIV Hasanuddin, Senin (5/3/2018).

Kedatang Deng Ical yang juga Plt Walikota Makassar untuk bersilaturahmi dengan Pangdam VII Wrb, Mayjend TNI Agus Surya Bakti.
Dalam kesempatan tersebut, politisi Golkar Sulsel ini melaporkan beberapa hal terkait PMI Kota Makassar. Salah satunya adalah perpindahan Kantor PMI Makassar dari Lanto Dg Pasewang ke Jalan Kandea.

“Izin melaporkan jenderal, alhamdulillah berkat bantuan Danramil Bontoala ahkirnya PMI Makassar sudah bisa menempati markas baru,” ucap Deng Ical sapaan Syamsu Rizal.

“Pembangunan markas Palang Merah Indonesia Makassar ini atas bantuan PMI pusat dan selebihnya dilakukan secara swadaya,” tambahnya.

Deng Ical bersilaturahmi dengan Mayjend TNI Agus Surya Bakti dan Ketua PMI Makassar beserta rombongan, Senin (5/3/2018) | Merahnews.com – Abhy

Dia juga mengaku jika saat ini PMI Makassar sedang kekurangan stok darah hal itu dikarenakan kurangnya animo masyarakat yang ingin mendonor. “Salah satu faktor minat masyarakat menurun dikarenakan sebagian orang belum mengetahui jika markas PMI sudah berpindah. Padahal sewaktu di Lanto selalu ramai pendonor datang,” tuturnya.

Sementara Pagdam VII Wrb, Mayjend Agus Surya Bakti menyambut hangat kedatang Ketua PMI Makassar itu beserta rombongannya.
“Terimakasih atas kunjungannya Deng Ical, kami merasa senang,” ujar Jenderal Bintang Dua itu, sembari cipika cipiki.

Selain itu, Agus Surya Bakti mengaku siap membantu untuk mencarikan personil TNI, apabila PMI Makasaar kekurangan stok darah.
“Jika PMI kekurangan stok darah maka pihak TNI siap membantu mendonor darah, hal ini bertujuan agar masyarakat bisa terbantu,” katanya. Merahnews.com | Abhy / Andi Ummiaty Rahmah Chairatunnisa