Komunitas Seni Massenrempulu Gelar Milad Ke-12

oleh -112 views

MERAHNEWS.COM | MAKASSAR – Ratusan pekerja seni yang terdiri dari berbagai komunitas seni yang ada di Makassar memadati Gedung PKK Toddopuli dalam rangka milad Komunitas Seni Massenrempulu (KSM) ke-12, Rabu (14/2/2018).

Di milad ke-12, KSM yang merupakan perkumpulan mahasiswa asal Enrekang ini mengangkat tema “Rasi Bintang”. Latar belakang lahirnya tema ini yakni jumlah rasi bintang mewakili umur KSM saat ini serta mewaliki setiap perilaku dari manusia. Kegiatan dimulai pukul 08:30 WITA yang dibuka resmi oleh Zulfikri selaku Ketua Umum PP-HPMM.

seni, makassar, komunitas
Salah satu pementasan milad Komunitas Seni Massenrempulu (KSM) ke-12, Rabu (14/2/2018). MERAHNEWS.COM – Evita

Diisi dengan pentas perdana oleh Infinity Workshop Art 8, milad kali ini menampilkan persembahan teater, musik, tari, sastra dan rupa. Dalam acara yang tergelar di gedung berbalut kain hitam semalam, pengukuhan generasi ke-8 KSM, Infinity juga kini menjadi penerus, pelanjut, serta pelestari seni budaya Massenrempulu.

Stage manager dari kegiatan pentas, Dani, mengharapkan lembaga kesenian dan para pekerja seni lebih solid lagi untuk menggalakan kegiatan-kegiatan seperti ini. “Asal dan tujuan kita ialah untuk melestarikan budaya Massenrempulu, mendekatkan budaya Enrekang di tengah masyarakat modern. Melalui kegiatan seperti ini merupakan satu dari sekian banyak budaya yang bisa diangkat dalam bentuk pagelaran lain kedepannya” ungkapnya. Merahnews.com | Evita Puspita Sari Efendi / Aziziah Diah Aprilya.