Atasi Pelajar yang Senang Bolos, Satpol PP Maros Melakukan Razia

oleh
satpol pp, pelajar maros, razia pelajar

MERAHNEWS.COM | MAROS — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Maros melakukan razia untuk mengamankan para pelajar Maros yang bolos pada saat jam sekolah berlangsung. Razia yang dilakukan pada hari Senin (29/01) itu berhasil mengamankan 14 orang pelajar yang kedapatan bolos.

Dari 14 orang pelajar, 12 pelajar diantaranya adalah siswa SMP dan dua pelajar lainnya merupakan siswa SMA. Pelajar tersebut diamankan dari beberapa tempat seperti di tempat Playstation, warnet dan rumah warga.

“Jadi saat pihaknya kita melakukan patroli di sekitar Mandai pukul 10.30 Wita, kami mendapati siswa ini ada yang sedang di warnet, rumah warga dan ada juga yang sedang main playstation,” kata Abdul Malik, selaku Kepala Unit Petugas Tindak Internal Satpol PP.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Maros, Jamaluddin mengatakan bahwa razia pelajar tersebut dilakukan berdasarkan Perda Nomor 6 Tahun 2015 yang mengatur para pelajar di Kabupaten Maros tidak diperkenankan berkeliaran pada saat jam sekolah sedang berlangsung.

Pelajar yang terjaring razia tersebut akan dibawa ke kantor untuk melakukan pembinaan dan selanjutnya dikembalikan ke guru dan orang tua pelajar setelah menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek jerah kepada pelajar yang masih saja membandel untuk bolos sekolah. Merahnews.com | Nur Hikma / kiki amelya syari