141 Pejabat Lingkup Pemkab Maros Dimutasi oleh Bupati Maros

oleh

MERAHNEWS.COM | MAROS – Setelah pelantikan dan mutasi pejabat kepala sekolah, Bupati Maros HM Hatta Rahman kembali mutasi Pejabat Lingkup Pemkab Maros. Sebanyak 141 Pejabat Lingkup Pemkab Maros yang terdiri dari 103 pejabat eselon IV, 30 pejabat eselon III dan 8 pejabat eselon II atau kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mutasi tersebut dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Maros pada hari Rabu (17/01/2018).

HM Hatta Rahman mengatakan bahwa mutasi ini dilakukan berdasarkan analisis kebutuhan bukan atas penilaian baik atau buruknya kinerja. Namun pihaknya memang membutuhkan penyegaran.

“Kita lalukan mutasi berdasarkan karakter kemudian yang sudah menduduki jabatan yang lama dievaluasi untuk penyegaran juga. Karena berdasarkan aturan baru memang dalam waktu tiga tahun menjabat sudah harus dievaluasi,” ujarnya.

HM Hatta Rahman menambahkan, pelantikan pejabat akan dilakukan secara rutin yaitu sebanyak sekali dalam tiga bulan sehingga jika terdapat pejabat yang pensiun bisa segara diisi untuk mencegah terjadi kekosongan yang terlalu lama.

Salah satu Kepala OPD yang dimutasi yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Frans Johan menjadi Kepala Kopumdag menggantikan Syamsir. Sementara itu, Syamsir menjabat menjadi Kepala Dinas Sosial yang menggantikan Muh Alwi yang bergeser menjadi Kadis Perpustakaan. Merahnews.com | Nur Hikma / Aziziah Diah Aprilya.